Breaking News
Home / Sports / Nasional / Indra Akui Garuda Nusantara Belum Maksimal
foto: dok PSSI
foto: dok PSSI

Indra Akui Garuda Nusantara Belum Maksimal

YANGON, WOL – Timnas U-19 meraih kemenangan tipis yang dramatis di laga perdana Piala AFF U-18 2017. Menghadapi tuan rumah Myanmar di Stadion Thuwunna, Selasa (5/9) kemarin, Rachmat Irianto cs memastikan kemenangan di menit-menit akhir.

Pelatih Indra Sjafri mensyukuri kerja keras anak asuhnya yang berbuah tiga poin dan kini berada di peringkat kedua klasemen sementara di bawah Brunei Darussalam yang menang atas Filipina 3-2. Meski menang atas Myanmar, Indra mengakui penampilan tim belum maksimal.

Alhamdulillah kami meraih kemenangan di laga perdana Piala AFF U-18, apalagi yang kita lawan tuan rumah. Doa bangsa Indonesia dikabulkan malam ini kami mampu kalahkan mereka,” ujar Indra baru-baru ini.

Indra mengakui anak asuhnya belum optimal di laga perdana, khususnya di babak pertama ketika gagal mencetak gol dan harus tertinggal 0-1 terlebih dulu. Beruntung Garuda Nusantara diselamatkan oleh dua gol Egy Maulana Vikri.

“Di babak pertama kami akui Myanmar lebih unggul dari kami, namun di babak kedua para pemain mampu bangkit dan menguasai permainan. Tetap masih ada kekurangan dalam tim ini, kami akan segera evaluasi,” kata Indra.

Setelah menghadapi Myanmar, Indonesia akan bertemu Filipina. Menghadapi lawan yang kini menjadi juru kunci Grup B, Indra belum dapat menentukan pemain yang akan diturunkan pada Kamis (7/9) besok.

“Lawan Filipina kami wajib menang agar makin mudah jalan lolos ke babak semifinal. Soal rotasi pemain lawan Filipina kita akan lihat kondisi dan situasi tim. Rabu ini kami masih latihan satu kali untuk persiapan lawan Filipina,” tuntas pelatih yang membawa Indonesia menjuarai Piala AFF U-18 pada 2013 tersebut. (wol/aa/cnnindo)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: zimbio

Wenger Kesal Arsenal Buang Peluang

KOLN, WOL – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, tak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai The Gunners takluk ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.