_
Home / Sports / Nasional / Indonesia Masuk Grup Maut di Kualifikasi PD 2022
foto: antara

Indonesia Masuk Grup Maut di Kualifikasi PD 2022

KUALALUMPUR, Waspada.co.id – Undian babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Kualifikasi Piala Asia 2023 telah dilakukan di markas Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) di Kuala Lumpur, Rabu (17/7).

Dalam undian yang dilakukan oleh Direktur Kompetisi FIFA, Christian Unger, dan legenda Timnas Australia, Tim Cahill, terdapat beberapa kejutan. Sebanyak 40 negara terbagi menjadi delapan grup untuk memperebutkan tiket ke Qatar dan China.

Kendati masuk grup maut, Timnas Indonesia memiliki asa lolos ke babak selanjutnya. Di Grup G, skuad Merah Putih gabung bersama Uni Emirat Arab dan tiga negara sesama anggota ASEAN, yakni Vietnam, Thailand, Malaysia.

Grup C sendiri terbilang paling seru karena dihuni oleh negara-negara kuat di Asia. Grup C diisi oleh Iran, Irak, Bahrain, Hong Kong, dan Kamboja. Qatar, tuan rumah Piala Dunia 2022, mauk Grup E bersama Bangladesh, Oman, India, dan Afghanistan.

Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia babak kedua akan dimainkan mulai 5 September 2019 sampai 9 Juni 2020. Para juara grup dan empat runner-up terbaik (total 12 tim) akan maju ke kualifikasi babak ketiga.

Di putaran awal, tim asuhan Simon Mcmenemy akan menjamu Malaysia pada 5 September 2019 dan Thailand lima hari kemudian. Setelah itu, mereka bertandang ke UEA pada 10 Oktober 2019 sebelum dijamu Vietnam juga lima hari berselang.

Tiga laga tandang akan dilakoni Evan Dimas cs masing-masing melawan Malaysia (19/11), Thailand (26/3/20), dan Vietnam (8/6/20). Satu-satunya laga skuad Garuda sebagai tuan rumah di putaran kedua adalan duel kontra UEA pada 31 Maret 2020. (wol/aa/afc/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ilham dan Ringo Dapat Panggilan Timnas U-23

MEDAN, Waspada.co.id – Dua pemain PSMS Medan, Ilham Fathoni dan Natanael Siringo-ringo, dipanggil Timnas U-23 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.