Home / Sports / Nasional / Indonesia Juara Umum ASEAN Paragames 2017
foto: kemenpora

Indonesia Juara Umum ASEAN Paragames 2017

KUALALUMPUR, WOL – Indonesia dipastikan jadi juara umum ASEAN Paragames 2017, setelah perolehan medali emas milik kontingen Merah Putih tak lagi terkejar oleh tuan rumah Malaysia.

Indonesia mengakhiri ASEAN Paragames pada Jumat (22/9) kemarin malam dengan tambahan 25 medali emas, 17 perak, dan 9 perunggu. Total, Indonesia sudah mengoleksi 116 emas, 70 perak, dan 46 perunggu. Indonesia unggul jauh dari Malaysia yang baru 90 emas, 82 perak, dan 77 perunggu.

Keberhasilan jadi juara ASEAN Paragames edisi kali ini merupakan sukses kedua Indonesia sepanjang sejarah pesta olahraga tersebut. Sebelumnya, Indonesia pernah jadi juara umum ASEAN Paragames 2014. Prestasi juara umum pun langsung mendapatkan pujian dari Presiden Joko Widodo.

“Selamat untuk Tim Indonesia juara umum ASEAN Paragames 2017 di Kuala Lumpur. Kalian semua membanggakan!” ucap Jokowi dalam akun twitter resmi miliknya.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, juga menyambut antusias kesuksesan atlet-atlet Indonesia di ajang dua tahunan ini. “Alhamdulillah. Indonesia juara umum ASEAN Paragames 2017!”(wol/aa/cnnindo/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Jokowi Tak Hentikan Tunjangan Guru

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan kabar pemerintah akan menghentikan tunjangan kepada para ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: