Home / Sports / Nasional / Hormati Choirul Huda, Persela Pensiunkan Nomor 1
foto: antara

Hormati Choirul Huda, Persela Pensiunkan Nomor 1

LAMONGAN,WOL – Persela Lamongan memutuskan untuk mempensiunkan nomor punggung satu menyusul meninggalnya kiper veteran Choirul Huda, Minggu (15/10) lalu. Demikian disampaikan manajer Persela, Yunan Achmadi, baru-baru ini.

Yunan mengatakan nomor punggung 1 pantas dipensiunkan untuk menghormati mendiang Choirul. Bagi Persela, Choirul lebih dari sekadar penjaga gawang baginya. Choirul sudah membela Persela sejak 1999 dan merupakan satu-satunya klub yang pernah diperkuat Choirul sepanjang karirnya.

“Almarhum merupakan salah satu putra terbaik Lamongan. Kiper legendaris yang selalu loyal dan setia membela Persela hingga akhir hayatnya,” sambung Yunan.

Choirul bahkan sudah memperkuat Persela sejak Laskar Joko Tingkir itu masih bermain di Divisi II. Berkat ketangguhan Choirul di bawah mistar gawang, Persela promosi hingga ke Liga 1.

Menyusul meninggalnya Choirul, suporter Persela meminta kepada PSSI dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk meliburkan kompetisi sepekan sebagai bentuk penghormatan untuk Choirul. Menanggapi permintaan itu, pelatih Aji Santoso mengaku setuju.

“Choirul Huda adalah legenda penjaga gawang di Indonesia. Menurut saya (ide meliburkan kompetisi sepekan) baik juga itu,” ujar Aji.(wol/aa/cnnindo/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Butler: Pemain Butuh Motivasi, Bukan Kritik

MEDAN, Waspada.co.id – Pelatih PSMS, Peter Buter, menilai para pemainnya saat ini dalam kondisi sulit. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: