_
Home / Fokus Redaksi / hebat! Leo/Daniel Juara Dunia Ganda Putra Junior
badmintonindonesia

hebat! Leo/Daniel Juara Dunia Ganda Putra Junior

KAZAN,Waspada.co.id – Setelah dua finalis hanya menjadi runner-up, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tampil sebagai juara pada World Junior Championships (WJC) atau Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019, Minggu (13/10) malam.

Di final ganda putra, Leo/Daniel mengalahkan Di Zi Jian/Wang Chang. Unggulan utama asal Tiongkok itu dikalahkan 21-19, 21-18 dalam tempo 41  menit. Bagi Leo, kemenangan ini mengobati kegagalan di ganda campuran.

Berpasangan dengan Indah Cahya Sari Jamil, Leo gagal mempertahankan gelar juara usai takluk dari Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling (Tiongkok) 17-21, 17-21. Di laga ini, Leo mengaku keduanya tampil di bawah performa terbaik.

“Saya tampil under perform, ada rasa tegang. Permainan itu kan nggak ada yang tahu, kadang enak kadang nggak. Kami banyak kehilangan poin, ketinggalan jauh dan jadi nggak yakin sama permainan sendiri,” ujar Leo.

Sementara itu, perjuangan gigih Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi belum berhasil menghadirkan gelar ganda putri. Febrian/Amalia dipaksa menyerah oleh Lin Fang Ling/Zhou Xin Ru (Tiongkok) 20-22, 21-11, 14-21 dalam tempo 66 menit.

Juara tunggal putra direbut Kunlavut Vitidsarn (Thailand) yang menang atas Christo Popov (Prancis) 21-8, 21-11. Gelar juara tunggal putri menjadi milik Riko Gunji (Jepang) yang berhasil mengatasi Zhou Meng (Tiongkok) 21-13, 12-21, 21-14. (wol/aa/badmintonindonesia/data1)

适适

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Garuda Nusantara Memang Layak Jadi Idola

JAKARTA, Waspada.co.id – Timnas U-19 kembali mengukir kemenangan pada lanjutan kualifikasi Piala Asia U-19 2020, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.