_
Home / Fokus Redaksi / Hebat! Ahsan/Hendra Juara Dunia
antara

Hebat! Ahsan/Hendra Juara Dunia

JAKARTA, WOL – Tuan rumah Indonesia akhirnya kebagian gelar pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (16/8). Gelar tersebut didapat ganda putra terbaik Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.
Ahsan/Hendra menobatkan diri sebagai juara dunia 2015 dengan mengalahkan wakil Tiongkok, Liu Xiaolong/Qiu Zihan. Dalam tempo 37 menit saja, mereka menyelamatkan muka Indonesia sebagai tuan rumah dengan kemenangan 21-17, 21-14.

Sejak set pertama, pertarungan sengit langsung tersaji. Mendapat perlawanan alot, Ahsan/Hendra tetap tenang dan membungkus set pertama 21-17. Di set kedua, pertarungan ketat kembali terjadi. Akan tetapi, Ahsan/Hendra penuh percaya diri dan menang berkat dukungan penonton.

Dengan gelar tersebut, Ahsan/Hendra telah mengoleksi dua gelar juara dunia. Sebelumnya, pasangan peringkat tiga dunia itu menjadi kampiun Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou, Tiongkok.

Pada edisi tahun ini, Ahsan/Hendra juga menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tampil di final sekaligus juara. Tiga wakil Indonesia lain, Lindaweni Fanetri (tunggal putri), Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran), dan Nitya Krishinda/Greysia Polii (ganda putri), sama-sama terhenti di semifinal.

Saat pengalungan medali dan penyerahan hadiah, Ahsan/Hendra pun terlihat haru. Ini dikarenakan gelar juara mereka diraih sehari sebelum HUT Kemerdekaan RI ke-70. Medali perunggu diraih Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong (Korea) dan Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (Jepang).(wol/pbsi/data2)
Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Inilah 5 Negara yang Pernah Pindahkan Ibu Kota

Waspada.co.id – Presiden Jokowi telah menyetujui ibu kota negara pindah ke luar pulau Jawa. Wacana ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: