Breaking News
Home / Sports / Nasional / Harapan Junior Indonesia Kandas
foto: pbsi
foto: pbsi

Harapan Junior Indonesia Kandas

YOGYAKARTA, WOL – Harapan Indonesia ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2017 kandas, setelah menderita kekalahan 1-3 dari Tiongkok di GOR Among Rogo Yogyakarta, Kamis (12/10).

Di partai keempat, Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto gagal mengimbangi Liu Xuanxuan/Yuting Xia. Dalam tempo 34 menit, ganda putri junior Indonesia tersebut takluk 9-21, 15-21. Selain ganda putri, kekalahan Indonesia terjadi di partai tunggal dan ganda putra.

Fan Qiuyue/Wang Chang mengalahkan Muhammad Shohibul Fikri/Adnan Maulana 13-21, 21-18, 21-15 dan Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu ditaklukkan Yupeng Bai 16-21, 21-15, 21-13. Satu-satunya poin Merah Putih disumbangkan oleh Gregoria Mariska Tunjung.

Menghadapi Han Yue di partai kedua, Gregoria menang 21-17, 21-17 dan sempat menjaga asa Indonesia. Sayangnya, kekalahan tiga laga lain menjadikan kans junior Indonesia ke babak empat besar pun kandas.

“Tidak ada beban buat saya. Karena kami sama-sama belum pernah ketemu, jadi saya nggak mau kalah sama dia,” kata Gregoria.

Gagal di kejuaraan beregu, para wakil Indonesia masih memiliki harapan untuk berprestasi saat turun di kategori individu mulai 16 Oktober mendatang. (wol/aa/pbsi/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

WOL Photo

Test Fisik Awal Persiapan Atlet Medan

MEDAN, WOL – KONI Kota Medan menggelar tes kesehatan dan fisik tahap II terhadap calon ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.