_
Home / Fokus Redaksi / Hanya Indonesia Wakil Asia Tenggara di Piala Asia U-16
foto: antara

Hanya Indonesia Wakil Asia Tenggara di Piala Asia U-16

JAKARTA, Waspada.co.id – Timnas U-16 menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2020 di Bahrain. Kepastian itu didapat, setelah Indonesia menjadi runner-up terbaik.

Hasil imbang tanpa gol melawan China, Minggu (22/9) kemarin, sudah cukup bagi tim asuhan Bima Sakti melenggang ke Bahrain. Marselino Ferdinan cs mencetak 27 gol dalam empat laga dan hanya kebobolan sekali. Kegagalan Indonesia jadi juara grup lantaran kalah selisih gol dari China.

Dari 16 tim peserta putaran final, Indonesia jadi satu-satunya wakil Asia Tenggara. Thailand gagal lolos dari Grup K, Malaysia gugur di Grup J, begitu juga Vietnam yang gagal lolos dari Grup H. Selain imbang dengan China, Timnas U-16 mengalahkan Filipina 4-0, Kepulauan Mariana Utara 15-1, dan Brunei Darussalam 8-0.

Dengan lolos ke putaran final, Timnas Indonesia akan punya peluang menjajal kekuatan tim-tim dengan tradisi sepakbola bagus di Asia, seperti Jepang, Korea Selatan, Iran hingga Australia. Dalam klasemen penentuan runner-up terbaik, Indonesia ada di posisi kedua di bawah Yaman. Dua runner-up terbaik  lainnya adalah Oman dan Uzbekistan.

Piala Asia U-16 akan diselenggarakan pada 16 September-3 Oktober 2020 di Bahrain. Sama seperti edisi sebelumnya, empat semifinalis kejuaraan akan mendapat tiket lolos ke Piala Dunia U-17.

Ke-16 tim yang tampil di Piala Asia U-16 2020 nanti adalah Indonesia, Bahrain, Jepang, Tajikistan, Korea Selatan, Australia, Korea Utara, Oman, India, Iran, Yaman, Arab Saudi, China, Uzbekistan, Qatar, dan Uni Emirat Arab (UEA). (wol/aa/goal/data1)       

适适

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Resmi! Beto Gagal Bela Timnas U-22 di SEA Games

JAKARTA, Waspada.co.id – Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri, resmi mencoret empat pemain dari skuadnya yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.