Home / Sports / Nasional / Hansamu Dipercaya Jadi Kapten Timnas
foto: bolasport

Hansamu Dipercaya Jadi Kapten Timnas

SINGAPURA, Waspada.co.id – Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengumumkan kapten yang akan memimpin skuad Garuda di ajang Piala AFF 2018. Bima Sakti mengatakan kapten timnas Indonesia dijabat oleh Hansamu Yama Pranata.

Hal itu disampaikan Bima Sakti dalam keterangan kepada media di Stadion Nasional, Kalang, Singapura, Kamis (8/11). Indonesia akan melawan Singapura pada laga perdana Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Jumat (9/11) besok.

“Hansamu Yama akan menjadi kapten di tim ini karena sudah lama memimpin teman-temannya mulai dari SEA Games 2017 dan Asian Games 2018,” kata Bima Sakti saat sesi jumpa pers.

Sebelumnya, Bima Sakti juga sempat mengumumkan ada lima calon pemain yang akan menjadi kapten tim. Kelima pemain itu adalah Hansamu Yama, Fachruddin Ariyanto, Andritany Ardhiyasa, Evan Dimas, dan Andik Vermansyah.

Dari kelima nama itu, Fachruddin dan Andritany merupakan pemain senior. Namun, Bima Sakti memastikan bahwa dirinya menunjuk Hansamu Yama sebagai pemimpin di lapangan.

“Saya selalu menerapkan di tim ini tidak ada pemain cadangan. Semua di sini adalah pemain inti, termasuk pemilihan kapten kepada Hansamu Yama,” kata Bima Sakti. (wol/aa/bola/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

FA Sempat Ribut Soal Comeback Rooney

MANCHESTER,Waspada.co.id – Mantan striker Manchester United, Wayne Rooney, kembali dipanggil oleh Timnas Inggris untuk menghadapi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: