Home / Sports / Nasional / Hadiah Kevin/Marcus Untuk Korban Gempa Lombok
foto: pbsi

Hadiah Kevin/Marcus Untuk Korban Gempa Lombok

JAKARTA, Waspada.co.id – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menyempurnakan kedigdayaan Indonesia di arena bulutangkis Asian Games 2018. Kevin/Marcus mempersembahkan medali emas ganda putra, Selasa (28/8).

Di Istora Gelora Bung Karno, The Minions mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto 13-21, 21-18, 24-22 dalam All Indonesia Final. Meski final menampilan sesama wakil tuan rumah, kedua pasangan tidak ingin kehilangan gengsi menjadi juara dan menyuguhkan tontonan menarik.

Kevin/Marcus melengkapi sukses Jonatan Christie di tunggal putra kala mengalahkan Chou Tien Chen (Taiwan) 21-18, 20-22, 21-15. Bagi Fajar/Rian, ini menambah prestasi mereka selain menyumbang emas SEA Games 2017 di nomor beregu putra. Total, Indonesia sudah mengantongi 24 emas, 18 perak, dan 28 perunggu.

Sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap sesama, Kevin/Marcus mendedikasikan kemenangannya untuk para korban gempa Lombok beberapa waktu lalu. Tak hanya sekadar doa dan ucapan, Kevin/Marcus juga berniat mengumpulkan dana bantuan dengan melelang raket serta kaus yang dipakai kala bertanding di final.

Bersamaan itu, Jonatan atau biasa disapa Jojo juga tak mau ketinggalan. Jojo mengaku akan menyumbang sebagian bonus medali emas untuk korban gempa Lombok.

“Bonusnya ada yang ditabung, sebagian dibagi-bagi untuk tim support yang dari awal sebelum Asian Games sudah banyak membantu saya. Saya juga ingin sisihkan untuk keluarga dan korban gempa di Lombok. Saya mau membagi berkat yang Tuhan bagi ke saya,” sebut Jojo. (wol/aa/pbsi/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Kiprah Erick Thohir, Akankah Sukses Asian Games Beralih ke Jokowi?

JAKARTA, Waspada.co.id – Bakal Calon Presiden petahana Joko Widodo resmi mengumumkan nama Ketua Tim Kampanye ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: