Breaking News
Home / Sports / Nasional / Gol Egy Untuk Almarhum Catur
foto: okezone
foto: okezone

Gol Egy Untuk Almarhum Catur

YANGON,WOL – Melawan tuan rumah Myanmar, Egy Maluana Vikri menjadi pahlawan Timnas U-19 di laga perdana Piala AFF U-18 di Stadion Thuwanna, Selasa (5/9) malam. Berkat dua golnya ke gawang Myanmar, Egi memastikan kemenangan Garuda Nusantara.

Sebelumnya, Indonesia sempat tertinggal gol Myat Kaung Khant di babak pertama memanfaatkan blunder gelandang Merah Putih di tengah lapangan. Sempat dibuat frustrasi,

Egy akhirnya membangkitkan kepercayaan diri tim asuhan Indra Sjafri dengan gol penyeimbang di menit 72. Di masa injury time, anak Medan ini mempersembahkan tiga poin bagi Garuda Nusantara.

Usai pertandingan, Egy punya persembahan yang sangat mulia atas dua gol penentu kemenangan tersebut. Kepada wartawam Egy mengaku kedua gol dipersembahkan untuk keluarga, pendukung timnas, dan almarhum Catur Juliantono.

Catur merupakan korban meninggal akibat ulah tak bertanggung jawab dari suporter Indonesia pada uji coba Indonesia menjamu Fiji di Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi, Sabtu (2/9) lalu.

“Saya bersyukur dengan hasil (kemenangan) ini. Gol saya persembahkan untuk keluarga, pendukung Timnas Indonesia, dan almarhum Catur Juliantono,” terang Egy.

“Saya senang kami bisa memenangkan pertandingan. Kami menang karena permainan tim, bukan permainan individu saya. Kami sudah pelajari semua permainan Myanmar sehingga punya formula tepat atas permainan mereka,” pungkas anak didik Ragunan tersebut.(wol/aa/cnnindo/pssi/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: zimbio

Mourinho Klaim MU Harusnya Pesta Gol

MENCHSTER,WOL – Manchester United menelan kekalahan 0-1 pada laga Grup A Liga Champions melawan FC ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.