Home / Fokus Redaksi / Garuda Muda Susah Payah Lolos Semifinal
foto: antara

Garuda Muda Susah Payah Lolos Semifinal

KUALALUMPUR, WOL – Setelah berjuang mati-matian, Timnas U-22 akhirnya sukses melaju ke semifinal SEA Games 2017 hasil mengalahkan Kamboja 2-0 di Stadion Shah Alam, Kamis (24/8). Garuda Muda pun mendampingi Thailand dari Grup B.

Melawan Kamboja, tim asuhan Luis Milla Aspas wajib memetik kemenangan untuk mengamankan satu tiket semifinal. Kembali diperkuat Evan Dimas Indonesia tampil mendominasi. Sayang, minimnya kreasi serangan membuat Septian David Maulana cs gagal mencetak gol pada 45 menit pertama.

Peluang demi peluang yang didapat Septian David, Saddil Ramdani, dan Evan Dimas belum membuahkan hasil. Guna menambah daya gedor, Milla memasukkan Ezra Walian mulai menit 55. Hasilnya, Ezra langsung mencetak gol memanfaatkan umpan Evan Dimas.

Gol Ezra tersebut melecut semangat pemain lain hingga akhirnya Febri Haryadi menggandakan keunggulan Timnas U-22. Menit 69, tendangan spekulasi gelandang muda milik Persib Bandung itu membawa Garuda Muda unggul 2-0. Skor tersebut bertahan hingga peluit panjang.

Di laga lain, Vietnam secara mengejutkan dikalahkan oleh Thailand 0-3. Ketiga gol yang menghancurkan harapan Vietnam dicetak oleh Phittiwat Sookjitthummakul, Phicha Autra, dan Chenrop Samphaodi.

Kekalahan ini membuat Vietnam harus puas mengakhiri Grup B di peringkat ketiga. Sebaliknya Thailand berada di posisi puncak dengan 13 poin dan akan menghadapi Myanmar di babak empat besar. Indonesia sendiri menjadi runner-up dengan 11 poin dan bakal menantang tuan rumah Malaysia. (wol/aa)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Kekalahan City Warnai Debut Mahrez

CHICAGO, Waspada.co.id -Laga International Champions Cup (ICC) 2018 mempertemukan Manchester City melawan Borussia Dortmund di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: