Home / Sports / Nasional / Garuda Muda Pantang Fokus Selisih Gol
foto: Antara

Garuda Muda Pantang Fokus Selisih Gol

KUALALUMPUR, WOL – Kemenangan minimal tiga gol harus didapatkan timnas Indonesia saat melawan Kamboja untuk lolos ke semifinal SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Kamis (24/8). Namun, asisten pelatih Bima Sakti enggan berpatokan dengan selisih gol.

Keharusan meraih skor tersebut karena Timnas U-22 saat ini menduduki posisi ketiga klasemen sementara Grup B. Mereka tertinggal dua angka dari Vietnam dan Thailand yang mengumpulkan 10 poin serta unggul produktivitas gol.

Di laga pamungkas nanti, Bima menegaskan fokus skuad Garuda adalah meraih kemenangan. Mantan gelandang timnas itu pun menyebutkan Hansamu Yama cs tak boleh memikirkan hasil dari pertandingan lainnya.

“Coach (Luis Milla) tadi berpesan kepada kita. Tak usah pikirkan gol, yang penting kita bisa meraih kemenangan dan tidak memikirkan pertandingan lain,” kata Bima di Lapangan Padang Kelab Aman, Rabu (23/8) kemarin.

“Yang penting bagaimana mencetak gol pertama, gol kedua, dan gol ketiga. Setelah itu baru pikirkan pertandingan lain,” ia menambahkan.

Lebih jauh, Bima menuturkan Evan Dimas cs tidak boleh meremehkan Kamboja. Walau di atas kertas kekuatan skuad Merah Putih lebih baik dibandingkan dengan armada Leonardo Vittorino.

“Coach juga meminta anak-anak tetap fokus sementara staf kami yang akan memantau pertandingan lain, jadi kami tetap memonitor sementara anak-anak bermain fokus di pertandingan mereka,” ujarnya.

Menilik dari komposisi pemain dari kedua tim, tidak berlebihan jika Indonesia diunggulkan. Hal ini makin diperkuat dengan rekor pertemuan kedua tim di enam pertemuan terakhir. Indonesia tidak pernah mengalami kekalahan dari Kamboja di SEA Games dan bahkan pernah menang telak 10-0 pada SEA Games 1995.

Kans pesta gol kembali terbuka lebar setelah Evan Dimas dipastikan sudah bisa tampil kembali memperkuat tim. Pasalnya, gelandang Bhayangkara FC tersebut merupakan jenderal lapangan tengah skuad arahan Milla.

Sayangnya, Indonesia tidak bisa memainkan Rezaldi Hehanusa yang terkena hukuman akumulasi kartu. Selain bek Persija itu, Timnas U-22 juga akan kehilangan jasa kiper Satria Tama yang mengalami cedera.(wol/aa/goal/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Kekalahan City Warnai Debut Mahrez

CHICAGO, Waspada.co.id -Laga International Champions Cup (ICC) 2018 mempertemukan Manchester City melawan Borussia Dortmund di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: