_
Home / Sports / Nasional / Garuda Muda Hanya Target Lolos Grup
foto: Antara

Garuda Muda Hanya Target Lolos Grup

JAKARTA, WOL – Pelatih Timnas U-19, Eduard Tjong, tidak memberikan target yang terlalu berat bagi tim asuhannya. Edu hanya menargetkan lolos dari fase grup pada Piala AFF U-19 yang berlangsung di Hanoi, 12-24 September nanti.

Di Piala AFF U-19 tersebut, Garuda Muda akan tergabung di Grup B bersama Myanmar, Thailand, Australia, Kamboja, dan Laos. Setelah berangkat dari Jakarta, Jumat (9/9) kemarin, Garuda Muda memiliki waktu tiga hari untuk mempersiapkan diri. Melihat lawan-lawan yang cukup berat, Edu tak ingin membebani anak asuhnya dengan target tinggi.

“Target kami tidak muluk-muluk, lolos dari penyisihan grup terlebih dahulu. Setelah itu baru kita pikirkan lainnya,” kata Edu di Jakarta jelang keberangkat tim.

Pada 2013 lalu, Indonesia meraih gelar juara Piala AFF. Edu pun mengakui sebagai tim yang pernah berpredikat juara tentu akan menjadi beban tersendiri bagi anak asuhnya. Namun, Edu juga melihat sisi lain dari hal tersebut. Prestasi yang pernah diraih tersebut akan dijadikan cambuk bagi Garuda Muda.

“Beban pasti ada. Untuk menyamai prestasi sebelumnya tentu sulit, namun paling tidak kami akan mendekatinya,” kata Edu.(wol/aa/vivabola/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Acungan Jempol Untuk 10 Pahlawan Indonesia

JAKARTA, Waspada.co.id – Timnas U-19 memastikan tiket perempatfinal Piala Asia U-19 2018, setelah mengalahkan Uni ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.