Home / Sports / Nasional / Fajar/Rian, Owi/Butet, dan Anggia/Ni Ketut Bertahan
foto: pbsi

Fajar/Rian, Owi/Butet, dan Anggia/Ni Ketut Bertahan

JAKARTA, WOL – Ganda putra dan campuran Indonesia menjaga harapan gelar pada BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Fajar Alfian/Rian Andrianto, Tontowi Ahmad/Liliyana, dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani menjadi semifinalis Indonesia.

Tampil di babak 8 Besar, Jumat (16/6), Fajar/Rian menjadi ganda putra Indonesia satu-satunya yang bertahan. Fajar/Rian mengalahkan Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh (Thailand) 21-13, 18-21, 21-12. Di semifinal, Fajar/Rian akan menantang unggulan kedua Mathias Boe/Carsten Mogensen asal Denmark.

“Seharusnya kami memiliki peluang untuk menyelesaikan pertandingan tadi dalam dua set langsung. Namun saat kami unggul di akhir set kedua, kami lakukan kesalahan. Ketika kami seharusnya menyerang, kami malah cenderung bermain bertahan,” tutur Fajar.

“Nomor ganda putra memang ditargetkan untuk meraih gelar di turnamen ini. Karena para pemain sudah tak ada, maka kami akan berusaha menjaga nama ganda putra agar tak jatuh. Kami sudah sampai semifinal yang merupakan target pribadi. Namun tentunya tanggung bila kami sudah berpuas diri sampai sini,” kata Fajar berjanji.

Semifinalis Indonesia lain adalah Tontowi/Liliyana. Unggulan keenam ganda campuran ini mengalahkan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) 21-18, 21-16. Atas kemenangan ini, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu akan berhadapan dengan wakil Malaysia lainnya, Chan Peng Soon/Yen Wei Peck.

Di ganda putri, Anggia/Ni Ketut harus bertarung di tengah malam hingga 73 menit untuk memastikan tiket semifinal. Melawan Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai (Thailand), Anggia/Ni Ketua menang 13-21, 21-19, 21-11

Satu wakil lain yang gagal ke semifinal adalah ganda putri Della Destiara/Rosyita Eka Putri Sari. Jumpa unggulan ketiga Chang Ye Na/Lee So Hee (Korsel), Della/Rosyita dikalahkan 17-21, 21-13, 21-13.(wol/aa/pbsi/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Valencia Resmi Jadi Kapten Baru MU

ARIZONA, Waspada.co.id – Pelatih Jose Mourinho telah memilih pemain yang akan menjadi kapten Manchester United ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: