Home / Sports / Nasional / Fachri: Kami Punya Modal Penting
WOL Photo/Ega Ibra

Fachri: Kami Punya Modal Penting

MEDAN, Waspada.co.id – Pelatih Timnas U-16, Fachri Husaini, mengatakan skuadnya memiliki modal penting jelang bergulirnya Piala Asia U-16 di Kuala Lumpur, Malaysia, September mendatang.

“Ya, kami punya kepercayaan diri tinggi karena anak-anak catat rekor sempurna saat pra kualifikasi tahun lalu di Bangkok,” kata Fachri jelang keberangkatan tim ke Kuala Lumpur, Rabu (29/8).

Dirinya juga mengakui jika Piala Asia 2018 ini diikuti tim-tim terbaik, kecuali Malaysia yang tidak ikut kualifikasi karena berstatus tuan rumah.

“Tapi 15 tim yang lolos ke sana adalah tim yang saya yakin bukan sembarangan. Karena mereka tentu bisa tampil di Kuala Lumpur ini karena berhasil di kualifikasinya,” tambahnya.

Selain itu, kata Fachri, pada awal pemusatan latihan di Kota Medan, 24 Agustus lalu, kondisi fisik David Maulana cs juga disebutkan cukup baik.

“Bahwa setelah Idul Adha melanjutkan pemusatan latihan di sini (Medan) kami sudah melakukan dari tanggal 24 (Agustus) sampai tanggal 28. Apa yang dilakukan selama di sini cukup baik termasuk juga ketika latihan pertama itu bisa memonitor kondisi fisik pemain,” katanya.

“Ini tentu menggembirakan buat kami karena kami bisa mulai latihan itu di level yang lebih tinggi dengan volume dan intensitas yang lebih tinggi,” lanjut Fachri.

Di Malaysia, latihan akan terus dilakukan jelang kejuaraan termasuk menggelar tiga kali laga uji coba. Selain Timnas Oman U-16, Garuda Asia akan menjajal kekuatan klub lokal Malaysia pada 31 Agustus serta 4 dan 12 September mendatang. (wol/at/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Tim U-16 Sudah Tinjau Stadion di Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Rencana Training Center (TC) yang akan dilakukan skuad Timnas U-16 kemungkinan bakal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: