Breaking News
Home / Sports / Nasional / Ezra Walian Sudah Jadi WNI
foto: Antara
foto: Antara

Ezra Walian Sudah Jadi WNI

JAKARTA, WOL – Penantian publik sepakbola Indonesia menyaksikan aksi Ezra Walian membela Timnas Indonesia bakal terwujud. Proses naturalisasi telah rampung dan Keputusan Presiden (Keppres) tentang naturalisasi sudah diteken oleh Presiden Joko Widodo.

Ezra belakangan memang sedang menjadi perhatian publik sepakbola Indonesia. Penyerang klub Ajax Junior ini digadang akan menjadi andalan di lini depan Timnas U-22 yang akan berlaga di Sea Games 2017 mendatang. Ihwal kepastian naturalisasi Ezra tertuang dalam Keppres bernomor 5/PWI Tahun 2017, tertanggal 20 Maret 2017.

“Mengabulkan permohonan kewarganegaraan Republik Indonesia atas nama Ezra Harm Ruud Walian, lahir di Amsterdam, 22 Oktober 1997, untuk menjadi Warga Negara Republik Indonesia,” demikian bunyi Keppres tersebut.

Keppres naturalisasi ini bisa batal demi hukum dengan beberapa catatan seperti yang tertera dalam poin putusannya. Salah satunya yakni jika Ezra tidak melakukan sumpah setia sebagai WNI dalam jangka waktu tiga bulan mendatang sejak berlakunya surat tersebut.

Menyusul terbitnya Keppres naturalisasi tersebut, maka peluang Ezra menjalani debut bersama Timnas U-22 sangat terbuka. Untuk membela timnas, Ezra tidak perlu melakukan sumpah lebih dulu. Jadi, Ezra mungkin akan langsung ditampilkan oleh pelatih Luis Milla melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (21/3) ini.

Ezra sendiri sudah bergabung dengan Evan Dimas cs dan ikut latihan bersama mulai Senin (20/3).(wol/aa/inilah/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: greenscreen

Keren! Iko Uwais Main Bareng Bintang Transformers

JAKARTA, WOL – Sukses membintangi film Star Wars: The Force Awaken, karir Iko Uwais semakin ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.