Home / Sports / Nasional / Evan Dimas Cs Layak Masuk Tim Piala AFF 2018
credit foto: Antara

Evan Dimas Cs Layak Masuk Tim Piala AFF 2018

CIKARANG, Waspada.co.id – Timnas U-23 turut diperkuat beberapa pemain yang pernah tampil di Piala AFF 2016. Beberapa di antara mereka layak diikutsertakan di Piala AFF 2018 yang akan digelar November mendatang.

Tim asuhan Luis Milla di Asian Games 2018 bisa dibilang miniatur timnas senior. Meskipun hanya diperkuat tiga pemain senior dalam diri Stefano Lilipaly, Andritany Ardhiyasa, dan Alberto ‘Beto’ Goncalves, kualitas mereka terbaik di tingkat klub.

Walaupun masih muda, mayoritas pemain inti Garuda Muda telah menjadi andalan di level klub. Mereka bermain secara reguler di kompetisi tertinggi Liga Indonesia dan turut berkontribusi mengangkat prestasi tim. Siapapun pelatihnya nanti, sejumlah nama layak dipertahankan di posisinya di tim nasional.

Khusus trio senior, Andritany berada di usia matang sebagai kiper profesional. Pada Piala AFF 2016 lalu, Andritany masih menjadi pelapis Kurnia Meiga. Kini, kiper Persija Jakarta tersebut layak mengisi posisi kiper Timnas senior.

Untuk posisi gelandang serang, Lilipaly tidak diragukan lagi kualitasnya. Kegemilangannya di Piala AFF 2016 berlanjut di Asian Games 2018 bersama Timnas U-23. Pengalamannya masih dibutuhkan Indonesia bersama Beto yang kian padu di lini depan. Keduanya sudah saling mengerti satu sama lain dan layak dipertahankan.

Lalu, Hansamu Yama Pranata dan Evan Dimas Darmono patut naik pangkat ke tim senior. Keduanya merupakan nyawa permainan Timnas U-23. Bila pengalaman serta ketangguhan Hansamu di lini belakang dan di final dua tahun lalu dibutuhkan, maka Evan Dimas sukses menjadi motor serangan tim.

Playmaker muda ini dikenal memiliki mobilitas di lini tengah dan akurat mendistribusikan bola saat mengatur serangan. Belum lagi, Evan kian matang pasca-bermain di Liga Super Malaysia bersama Selangor FA itu.

Satu nama lain adalah Rezaldi Hehanusa. Posisi bek sayap dianggap menjadi permasalahan Indonesia di Piala AFF 2016 lalu. Beny Wahyudi dan Abduh Lestaluhu disebut bukan pilihan terbaik, karena itu adanya Rezaldi yang dianggap sebagai salah satu bek sayap modern layak menjadi pertimbangan.

Bersama Evan dan Hansamu, bekal dan modal mereka sudah cukup untuk naik level ke tingkat senior. (wol/aa/indo/eli)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Hadapi Kamboja, Skuad Timnas Fokus Stamina

JAKARTA, WOL – Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Kamboja dalam laga ujicoba internasional, Rabu 4 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: