Home / Sports / Nasional / Evan Dimas Bisa Jadi Starter Kontra Filipina
foto: goal

Evan Dimas Bisa Jadi Starter Kontra Filipina

MANILA, WOL – Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, menyatakan bahwa Evan Dimas Darmono bisa menjadi starter saat melawan Filipina pada lanjutan Grup A Piala AFF 2016 di Philippine Sports Stadium, Selasa (22/11) besok.

Riedl sempat mengambil keputusan mengejutkan dengan mencadangkan Evan saat melakoni partai pertama kontra Thailand, Sabtu (19/11) lalu. Evan baru masuk pada menit 82 menggantikan Andik Vermansyah.

Alasannya, Evan berada dalam kondisi kurang bugar setelah sempat menderita tifus pekan lalu. Kini, gelandang berusia 21 tahun itu sudah siap untuk menjalani pertandingan sejak menit pertama.

“Evan Dimas berada dalam kondisi sangat bagus sekarang,” ucap Riedl setelah sesi latihan di Lapangan Sekolah Xavier, Manila, Minggu (20/11) kemarin.

“Dia merupakan salah satu pemain yang dipertimbangkan untuk menjadi starter saat melawan Filipina,” kata pelatih asal Austria itu.

Syarif Alwi selaku dokter timnas juga mengamini penuturan sang pelatih. Sang dokter mengatakan Evan sudah tidak ada masalah dan dinyatakan siap bermain penuh. Pun begitu, Syarif kepastian Evan menjadi starter bergantung strategi pelatih. (wol/aa/goal/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pelatih Mauritius: Boaz Paling Bahaya

CIKARANG,Waspada.co.id – Pelatih Mauritius, Francisco Filho, memuji permainan Timnas Indonesia. Diakui, dirinya bakal mewaspadai Boaz ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: