_
Home / Sports / Nasional / Endra Gunawan: Ketum PSSI Harus Paham Sepakbola
WOL Photo/Ari

Endra Gunawan: Ketum PSSI Harus Paham Sepakbola

MEDAN, Waspada.co.id – Sejumlah nama terus mencuat untuk maju dalam pemilihan Ketua Umum PSSI yang rencananya akan digelar dalam Kongres Pemilihan Ketua Umum PSSI pada 2 November mendatang.

Sebut saja Rahim Soekasah yang berduet dengan Doli Sibumba. Lalu ada Iwan Bule dan Cucu Soemantri serta teranyar Arif Putra Wicaksono dan Doni Setiabudi. Terkait nama-nama tersebut, sejumlah pihak turut memberikan komentar. Termasuk Ketua Umum Bansar FC Gebang (Langkat), Endra Gunawan.

“Yang terpenting Ketua PSSI terpilih harus orang sepakbola biar paham cara mengurus bola. Terutama terkait pembinaan sepakbola, karena itu perlu dilakukan secara berjenjang, bukan instan,” tegas Endra, Senin (9/9).

Selain memiliki background sepakbola, tambah Endra, Ketua PSSI juga memiliki integritas serta berwibawa. Hal ini agar Ketua PSSI tidak mudah dipengaruhi orang lain dengan harapan nantinya praktik pengaturan skor perlahan dihilangkan.

“Intinya, Ketua PSSI harus punya kekuatan untuk membangun sepakbola Indonesia,” pintanya.

Lanjut Endra, terungkapnya kasus pengaturan skor yang terjadi beberapa waktu lalu merupakan torehan tinta hitam yang mencoreng persepakbolaan Indonesia. Untuk itu, diharapkan hal tersebut tidak kembali terulang.

“Takutnya, dengan adanya kasus tersebut bisa saja membuat sejumlah orang takut untuk melakukan pembinaan pesepakbola. Karena dianggapnya, sepakbola di Indonesia ini hanyalah settingan,” tutup Endra. (wol/at/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Wonderkid Barca di Ambang Rekor Baru

DORTMUND, Waspada.co.id – Pemain muda Barcelona, Ansu Fati, berada di ambang rekor baru lagi dengan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.