Breaking News
Home / Sports / Nasional / Emas Ke-24 Datang Dari Renang
foto: Antara

Emas Ke-24 Datang Dari Renang

JAKARTA, Waspada.co.id – Jendi Pangabean merebut emas ke-24 Indonesia pada Asian Para Games 2018, setelah menjuarai cabang para swimming 100 meter gaya punggung S9 putra di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Kamis (11/10).

Jendi mencatatan waktu 1 menit 07,45 detik atau unggul lebih dari satu detik atas Luo Qingquan (Tiongkok) yang merebut medali perak dengan waktu 1 menit 08,59 detik. Perunggu diraih Kwon Yong-hwa (Korsel) dengan torehan 1 menit 11,12 detik. Rino Saputra, perenang Indonesia lainnya, finish ketujuh.

“Medali emas ini untuk Bangsa Indonesia. Apalagi sekarang lagi banyak bencana, semoga ini jadi bisa menjadi semangat bagi Indonesia. Untuk Donggala dan daerah lain yang sedang tertimpa bencana, semoga ini jadi motivasi bagi mereka agar bisa tetap semangat,” pungkasnya.

Total para swimming sudah mempersembahkan dua medali emas untuk Indonesia. Sebelumnya, Syuci Indriani menyumbang emas gaya dada 100 meter SB14 putri pada Senin (8/10) lalu. Sebelumnya, Indonesia mendapat tambahan tiga perak dan tiga perunggu dari cabang balap sepeda, angkat berat, dan atletik. (wol/aa/cnn/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Sumbang Tiga Emas, Catur Sumut Sukses di APG 2018

JAKARTA, Waspada.co.id – Catur Sumatera Utara berhasil meraih prestasi gemilang di Asian Para Games (APG) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: