Home / Fokus Redaksi / Eksperimen Milla Akhiri Laju Timnas U-23
foto: antara

Eksperimen Milla Akhiri Laju Timnas U-23

CIKARANG, Waspada.co.id – Timnas U-23 dikalahkan Uni Emirat Arab (UEA) lewat adu penalti 3-4 (2-2) pada laga 16 Besar Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8) malam.

Di laga tersebut, Timnas U-23 tertinggal dua kali dari UEA. Dua gol yang bersarang di gawang Andritany Ardhiyasa tercipta melalui tendangan penalti Zayed Alameri. Pertama, hadiah penalti diberikan wasit menyusul pelanggaran Andy Setyo terhadap Alameri. Ini merupakan pertama bagi Andy Setyo merumput di Asian Games.

Niat eksperimen pelatih Luis Milla dengan menempatkan Ricky Fajrin sebagai bek kiri juga berbuah fatal. Apalagi, Febri Haryadi terlihat sempat dipaksakan menjadi bek seiiring digantinya Andy Setyo untuk memainkan Septian David Maulana.

Timnas U-23 menyamakan kedudukan lewat gol Beto Goncalves pada menit 52. Namun, UEA lagi-lagi mencetak gol penalti dari Alameri setelah Hansamu Yama Pranata melakukan pelanggaran. Saat injury time sudah memasuki empat menit, Stefano Lilipaly menghindari Garuda Muda dari kekalahan.

Drama berlanjut ketika asisten pelatih Bima Sakti diusir wasit Shaun Evans karena dianggap protes berlebihan. Setelah kedua tim silih berganti menyerang, skor tetap imbang 2-2 dan berlanjut ke drama penalti.

Saat drama penalti, Septian David Maulana dan Saddil Ramdani gagal menjalankan tugasnya. Dari kubu UEA, hanya Abdalla Ghanim Alalawi yang gagal menjebol gawang Indonesia. Tuan rumah mendapat angka dari Lilipaly, Beto, dan M Hargianto. (wol/aa/sctv/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Atlet Gagal Raih Medali Tetap Dapat Bonus

JAKARTA, Waspada.co.id – Pemerintah tidak hanya memberikan bonus kepada atlet peraih medali di Asian Games ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: