Breaking News
Home / Sports / Nasional / Egy Maulana Jadi Andalan di Semifinal
foto: pssi
foto: pssi

Egy Maulana Jadi Andalan di Semifinal

YANGON, WOL – Penampilan Egy Maulana Vikri bersama Timnas U-19 kerap mengundang decak kagum penonton. Aksi individunya yang gemilang sering menjadi penentu kemenangan Garuda Nusantara.

Hal ini sudah dibuktikannya dalam beberapa kesempatan. Pertama, ketika menghadapi Myanmar, Egy sukses membuat lini belakang Myanmar porak poranda. Ujungnya, Egy mencetak gol penentu kemenangan di penghujung laga.

Melawan Filipina, Egy tampil menggila bersama Feby Eka Putra hingga akhirnya tim asuhan Indra Sjafri menang 9-0. Sayang, Egy tidak berkutik melawan Vietnam dalam kekalahan 0-3. Egy kembali menggila di laga penentu kontra Brunei Darussalam dengan cetakan dua gol. Indonesia pun menang 8-0 dan lolos ke semifinal.

“Secara keseluruhan, permainannya di Piala AFF bagus. Tapi, beberapa kali masih ada kesalahan yang dilakukannya, seperti umpan tanggung. Ini hanya soal konsistensi bermain,” kata pengamat sepakbola yang juga mantan pelatih Timnas, Supriyono Prima, Kamis (14/9).

Supriyono memprediksi Egy bisa menjadi salah satu tulang punggung Timnas Indonesia. Namun, banyak catatan yang harus diperbaikinya. Terlepas itu, aksi cantik Egy kembali ditunggu saat Timnas U-19 melawan Thailand pada semifinal Piala AFF U-18, Jumat (15/9) besok.(wol/aa/cnnindo/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: zimbio

Pemain Atletico Tuntut Komitmen Griezmann

MADRID, WOL – Antoine Griezmann dipersilakan pergi dari Atletico Madrid jika tidak memberikan komitmen penuh ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.