Breaking News
Home / Sports / Nasional / Edy Rahmayadi: Sepakbola Harusnya Jadi Tontonan Menarik dan Menghibur
WOL Photo/Ega Ibra
WOL Photo/Ega Ibra

Edy Rahmayadi: Sepakbola Harusnya Jadi Tontonan Menarik dan Menghibur

MEDAN, WOL – Terkait kerusuhan suporter yang terjadi saat berlangsungnya pertandingan sepak bola liga 2 antara kesebelasan PSMS Medan melawan Persita Tangerang di Lapangan Mini Persikabo Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu, membuat Ketua PSSI Edy Rahmayadi angkat bicara.

Ia sangat menyayangkan kejadian tersebut. Menurutnya, olahraga sepak bola seharusnya menjadi tontonan yang menarik dan menghibur pecinta sepakbola.

Kejadian tersebut bermula dari masuknya suporter Persita ke dalam lapangan  yang memprotes hasil pertandingan sesaat setelah wasit meniup peluit panjang pertanda pertandingan berakhir dengan hasil  akhir 1: 0 untuk PSMS. Protes tersebut telah memprovokasi suporter  lain di sekitar lapangan,  terlebih adanya suporter Persita yang melempari penonton prajurit sehingga mengakibatkan beberapa orang mengalami bocor di bagian kepala. Alhasil, aksi balas serang pun tidak bisa dihindari dan terjadilah bentrokan.

Kejadian perseteruan antara suporter dalam sepak bola merupakan hal yang kerap kali terjadi.  Hal ini lebih dikarenakan rasa  simpati  dan kecewa yang dirasakan suporter bila tim kesebelasannya kalah atau merasakan euphoria berlebihan saat kesebelasannya menang.

Publik tentu tahu bagaimana militannya Bonek-nya Persebaya, Jakmania-nya Persija dan Viking Persib sehingga sempat beberapa kali pertandingan antara kesebelasan tersebut dilakukan di lapangan tanpa adanya penonton (suporter). Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya bentrokan.

Kejadian demi kejadian membuat PSSI selalu berusaha melakukan antisipasi agar kerusuhan antara suporter  tidak terjadi lagi sehingga persepakbolaan Indonesia bisa lebih maju dan berkembang pesat.

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menuturkan, ia akan mencari tahu penyebabnya dan akan mengambil tindakan tegas untuk semua pelaku yang membuat kerusuhan. “Semoga kasus ini menjadi yang terakhir dan dapat menjadi pelajaran bagi para suporter sepakbola,” tegasnya. (wol/ags/rls/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Pecinta PSMS Medan, Nata Simangunsong (WOLPhoto/M Rizki)

Pecinta PSMS: Pemko Medan Sudah Tunjukkan Kepedulian

MEDAN, WOL – Munculnya dukungan dari berbagai pihak terkhusus Pemko Medan atas keberhasilan PSMS Medan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.