_
Home / Sports / Nasional / Duet Rahim-Doli Tawarkan Program Unggulan
WOL Photo/Ari

Duet Rahim-Doli Tawarkan Program Unggulan

MEDAN, Waspada.co.id – Rahim Soekasah dan Doli Sinumba Siregar resmi maju sebagai calon Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI periode 2020-2024. Bicara pengalaman, Rahim terhitung sudah 35 tahun aktif membina sepakbola Indonesia.

“Saya pernah di klub UMS (Union Makes Strength), klub tua di Jakarta, lalu jadi manajer Pelita Jaya. Saya juga pernah berada di PSSI sebagai Kepala Badan Tim Nasional (BTN),” ujar Rahim saat deklarasi di kediamannya, Senin (23/9).

“Selain itu, saya pernah mengepalai Badan Pembinaan Usia Muda PSSI. Membina pemain Indonesia dalam program Primavera dan SAF Uruguay. Jadi saya mengerti betul kelemahan organisasi dan timnas,” tambahnya.

Sementara itu, Doli juga bukan orang baru di kancah sepakbola nasional. Beberapa jabatan penting pernah diduduki, mulai dari CEO PSMS pada 2012 hingga Direktur PT yang menaungi PSMS. Jabatan terakhir Doli di klub kebanggaan warga Medan itu adalah Kabid Organisasi.

Rahim dan Doli punya visi misi yang sama. Keduanya mengaku punya program unggulan pembinaan usia muda yang baik dan berkesinambungan serta tata kelola organisasi yang benar. Ditanya soal tata kelola, Rahim dan Doli berjanji bakal mereformasi organisasi dengan mengganti orang-orang yang merusak sepakbola Indonesia.

Tak cuma itu, Rahim dan Doli berniat memperbaiki kompetisi. Ditegaskan, jadwal kompetisi yang tak boleh lagi sering berubah. Sinergi jadwal kompetisi dan pertandingan timnas juga perlu. Alasannya, supaya persiapan timnas matang dan kompetisi tak terganggu.

“Saya mengerti PSSI sedang tidak dipercaya masyarakat. Hasil pertandingan pun tidak dipercaya. Pengaturan skor, orang yang merusak sepakbola, semua itu harus dibersihkan. Kami ingin sepakbola berprestasi dan berintegritas,” ujar Rahim menegaskan.

Infrastruktur juga menjadi perhatian Rahim dan Doli yang ingin Indonesia punya fasilitas latihan memadai plus PSSI harus punya kantor sendiri. Keduanya juga mendapat restu dari Wakil Presiden terpilih, KH Ma’ruf Amin. Pasalnya, menantu Ma’ruf Amin, yaitu Amsori Thohir terlibat sebagai Ketua Tim Pemenangan Rahim dan Doli. (wol/at/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Johor United Menang Tipis Atas Gebang FC

MEDAN, Waspada.co.id – Tim sepakbola Johor United meraih kemenangan atas Gebang FC 1-0   dalam lanjutan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.