Home / Sports / Nasional / Dua Emas Tambahan Datang Dari Balap Sepeda
foto: antara

Dua Emas Tambahan Datang Dari Balap Sepeda

SUBANG,Waspada.co.id – Dua atlet balap sepeda berhasil menambah koleksi medali emas untuk Indonesia, Senin (20/8). Kedua atlet dimaksud adalah Tiara Andini Prastika dan Khoiful Mukhib.

Di nomor downhill putri yang digelar di Khe Bun Hill, Subang, Jawa Barat, Tiara Andini Prastika meraih emas ketiga untuk Indonesia. Tiara menjadi atlet terbaik dengan catatan waktu 2 menit 33, 056 detik.

Catatan waktu Tiara ini unggul 9,598 detik dari Vipavee Deekaballes (Thailand) yang ada di posisi kedua. Kesuksesan Indonesia dilengkapi Nining Porwaningsih yang menyumbang perunggu dengan waktu lebih lambat 9,608 detik dari Tiara.

Lalu, Khoiful Mukhib menyumbang emas mountain bike nomor downhill putra. Khoiful mencatat waktu 2 menit 16,687 detik untuk mengungguli Shengshan Chiang (Taiwan) dan Suebsakun Sukchanya (Thailand).

Raihan emas dari Khoiful ini membuat tim sepeda Indonesia sukses mengawinkan emas pada nomor downhill putra dan putri. Dua sukses dari downhill membuat target empat emas dari tim balap sepeda masih terbuka lebar.

Total, Khoiful membuat kontingen Indonesia telah meraih empat medali emas. Selain Tiara, peraih emas Indonesia lain adalah Defia Rosmaniar (taekwondo) dan Lindswell Kwok (wushu). (wol/aa/cnn/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Atlet Gagal Raih Medali Tetap Dapat Bonus

JAKARTA, Waspada.co.id – Pemerintah tidak hanya memberikan bonus kepada atlet peraih medali di Asian Games ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: