Home / Fokus Redaksi / Di Rumah Sendiri, Eko Yuli Akhirnya Rebut Emas
credit foto: reuters

Di Rumah Sendiri, Eko Yuli Akhirnya Rebut Emas

JAKARTA, Waspada.co.id – Lifter andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan, berhasil merebut medali emas kelima Indonesia di Asian Games 2018. Eko tampil mendominasi di kelas 62 kilogram putra yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Selasa (21/8).

Eko meraih medali emas dengan total angkatan 311 kilogram. Atlet berusia 29 tahun itu mencatatkan angkat snatch 141 kilogram. Untuk angkatan clean and jerk, atlet kelahiran Lampung ini berhasil melakukan angkatan seberat 170 kilogram.

Eko tampil impresif di kelas 62 kilogram, apalagi turut mendapat dukungan langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Di final, Eko mengalahkan Van Vinh Trinh (Vietnam) dengan total angkatan 299 kilogram.

Trinh melakukan angkatan snatch seberat 133 kilogram serta clean and jerk 166 kilogram. Trinh sempat memiliki upaaya terakhir untuk mengalahkan Eko Yuli, namun usaha clean and jerk-nya seberat 179 kilogram gagal. Medali perunggu menjadi milik lifter asal Uzbekistan, Adkhamjon Ergashev.

Ini menjadi pertama kali bagi Eko Yuli merebut medali emas di pentas Asian Games. Sebelumnya, Eko merebut medali perunggu kelas 62 kg di Asian Games 2010 (Tiongkok) dan Asian Games 2014 (Korsel).

Hingga berita ini diturunkan, Indonesia sudah mengoleksi lima medali emas, dua perak, dan tiga perunggu. (wol/aa/cnn/eli)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Wow! Belanja Iklan Asian Games 2018 di Televisi Hingga Rp747 M

JAKARTA, Waspada.co.id – Selain pembukaan, penutupan Asian Games 2018, juga meninggalkan kesan yang mendalam bagi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: