Home / Sports / Nasional / David Maulana: Coach Fachri Bijaksana, Bima Sakti Cerdas
foto: goal

David Maulana: Coach Fachri Bijaksana, Bima Sakti Cerdas

MEDAN, Waspada.co.id – Kapten Timnas U-16, David Maulana, menilai Fachri Husaini yang juga pelatih Timnas U-16 merupakan sosok yang tegas, bijaksana, dan disilpin. Tak hanya itu, kata David, beliau juga selalu mengajarkan pemain untuk jaga kekompakan dan solidaritas.

“Di samping itu, coach Fachri terus mengingatkan pemain, khususnya yang muslim, agar tidak lupa shalat lima waktu,” kata David yang mengidolakan Manchester United ini, Selasa (14/8).

David mengaku selama kurang lebih dua tahun banyak ilmu yang didapat selama bergabung di Timnas U-16. “Banyak ilmu sepakbola yang diajarkan pelatih. Makanya alhamdulillah banyak perubahan yang saya rasakan selama ini,” kata Bembeng, panggilan akrabnya.

Kekompakan yang disebut David juga ditunjukkan di setiap awal pertandingan. Dikatakan, timnya selalu memiliki ritual teriak yel-yel penyemangat di ruang ganti sebelum memasuki lapangan. Tak lupa Bembeng juga senantiasa memberi motivasi kepada rekan-rekannya selalu kapten.

Saat ditanya pemain idola yang pernah memperkuat timnas, siswa kelasa XII SMAN 2 Percut Seituan ini menyebut nama Bima Sakti. Mantan kapten timnas senior jebolan Primavera tersebut kini diketahui menjabat sebagai asisten pelatih Timnas U-23.

“Dia pesepakbola yang cerdas saat di lapangan. Tidak kasar, tapi mampu merebut bola dengan cepat dari lawan. Saya suka gaya mainnya,” tukas David. (wol/at/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Piala Dunia U-17, Target Anak Sei Rotan Berikutnya

MEDAN, Waspada.co.id – Usai berhasil meraih gelar juara AFF U-16 2018, David Maulana menargetkan untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: