Home / Sports / Nasional / Coach Fachri: Tanah Stadion Teladan Agak Keras
WOL Photo/Ega Ibra

Coach Fachri: Tanah Stadion Teladan Agak Keras

MEDAN, Waspada.co.id – Timnas U-16 telah melakukan pemusatan latihan jelang Piala Asia U-16 di Stadion Teladan Medan, Jumat (24/8). Latihan ini sebagai persiapan Piala Asia U-16 di Kuala Lumpur pada 20 September mendatang.

Pelatih Timnas U-16, Fachri Husaini, membawa 18 pemain untuk menjalani pemusatan latihan di Kota Medan. Dalam pemusatan latihan ini, coach Fachri mengaku tidak membawa lima pemain yang masuk skuad Garuda Asia saat menjuarai Piala AFF 2018 lalu

“Kelima pemain tersebut adalah Hamsa Lestaluhu, Muhammad Fajar Fathur Rahman, Yadi Mulyadi, Kartika Vedhayanto, dan Dandi Maulana Hakim,” kata Fachridi Stadion Teladan, Jumat (24/8).

Para pemain tersebut tidak dibawa dengan berbagai alasan. Disebutkan, Hamsa proses penyembuhan cedera dan empat pemain lainnya tidak masuk dalam daftar pemain yang terdaftar saat kualifikasi.

“Jadi ada regulasi untuk Piala Asia ini adalah pemain yang harus terdaftar pada saat kualifikasi,” ujar Fachri lagi.

Ditanya tentang kualitas Stadion Teladan, sang pelatih menilai tanahnya agak keras. Namun begitu, David Maulana cs akan secepatnya beradaptasi. Fachri menambahkan Garuda Asia akan membawa 23 pemain untuk tampil di Piala Asia U-16 nanti. Ada kemungkinan juga penambahan pemain.

“Ada tambahan lagi. Kalau pemain kelahiram tahun 2003 boleh kami bawa nama baru atau tahun 2002 kelahiran bulan September ke atas,” ucapnya.

Pada Piala Asia U-16, David Maulana cs akan tergabung di Grup C bersama Iran, India, dan Vietnam. Turnamen ini akan digelar pada 20 September hingga 7 Oktober 2018 di Kuala Lumpur. (wol/at/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Timnas U-16 Bakal Uji Kekuatan Oman

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Ketua PSSI, Joko Driyono, mengatakan Timnas U-16 berencana menggelar tiga laga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: