Home / Sports / Nasional / Coach Fachri Lega Garuda Asia Lolos
WOL Photo/Ega Ibra

Coach Fachri Lega Garuda Asia Lolos

KUALA LUMPUR, Waspada.co.id – Pelatih Timnas U-16, Fachri Husaini, mengomentari keberhasilan anak-anak asuhannya lolos ke perempatfinal Piala Asia U-16 2018. Fachri mengaku bangga dan lega atas keberhasilan Garuda Asia.

Timnas U-16 menjalani kiprah mereka di Piala Asia U-16 2018 dengan performa menjanjikan. David Maulana cs lolos dengan status juara Grup C hasil mengoleksi lima poin dari tiga pertandingan. Lolosnya Indonesia memang sangat membanggakan masyarakat Tanah Air.

Terlebih, Timnas U-16 mampu secara mengejutkan menaklukkan tim kuat Iran 2-0 pada laga perdana. Di pertandingan kedua, Indonesia juga berhasil menahan imbang Vietnam 1-1. Di laga teranyar melawan India, Kamis (27/9), Garuda Asia tampil dominan namun tetap imbang tanpa gol. Hasil itu sudah cukup bagi Timnas U-16 lolos ke perempatfinal Piala Asia 2018.

“Kami lega bisa lolos ke babak berikutnya. Terima kasih kepada para pemain saya yang sudah memberikan 100 bahkan 1.000% tenaganya untuk pertandingan ini (melawan India), seperti yang sudah saya katakan ke pemain,” jelas Fachri, Jumat (28/9).

“Anak-anak sudah berjuang dengan sekuat tenaga. Kemenangan ini adalah untuk kita semua. Meski kami tidak menang, setidaknya kami bisa mendominasi jalannya pertandingan,” tuntas pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Dengan demikian, David Maulana cs tinggal 90 menit untuk kian mendekatkan diri meraih tiket tampil di Piala Dunia 2019.(wol/aa/pssi/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Timnas U-16 Bakal Uji Kekuatan Oman

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Ketua PSSI, Joko Driyono, mengatakan Timnas U-16 berencana menggelar tiga laga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: