_
Home / Sports / Nasional / Coach Fachri Akui Laos Bikin Kewalahan
antara

Coach Fachri Akui Laos Bikin Kewalahan

HO CHI MINH CITY, Waspada.co.id – Timnas U-18 memastikan tiket semifinal Piala AFF U-19 setelah mengalahkan Laos 2-1 di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh City, Senin (12/8). Usai pertandingan, pelatih Fachri Husaini mengakui ketangguhan Laos.

“Saya menilai Laos disiplin dalam menyerang dengan menyisakan pemain bertahan mereka di daerahnya dan mereka tak bergerak dari tempatnya. Itu yang membuat kami kesulitan sedikit untuk mengembangkan permainan,” ungkap Fachri.

“Dalam menekan, mereka membagi dua grup, lima menyerang dan lima lagi diam menjaga daerah pertahanannya. Tapi syukur Alhamdulillah pemain saya bisa meresponnya setelah kami kemasukan gol pertama tadi,” pungkasnya.

Selepas kick off, Indonesia langsung inisiatif penguasaan bola dan Laos lebih hati-hati menjaga wilayah pertahanannya. Garuda Nusantara bahkan tertinggal lebih dulu di menit 69 kala tendangan keras Alounnay Lounlasy gagal ditepis kiper Ernando Ari.

Namun, keunggulan Laos tak bertahan lama karena Indonesia langsung membalas lewat gol Bagus Kahfi. Setelah imbang, tensi permainan kian tinggi dan sempat terjadi kericuhan antar-pemain. Timnas U-18 akhirnya unggul pada masa injury time, setelah Anoulack Vannalath memasukkan bola ke gawang sendiri.

Atas hasil ini, Indonesia memastikan satu tiket ke babak empat besar dengan koleksi 12 poin dari empat pertandingan. Garuda Nusantara sudah meraih empat kemenangan dengan catatan 19 kali memasukkan dan tiga kali kemasukan. (wol/aa/vvn/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Van Dijk: Kami Mencari Gol Dengan Kesabaran

ROTTERDAM,Waspada.co.id – Belanda menang dramatis saaat menjamu Irlandia Utara dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020 di Feijenoord ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.