Home / Fokus Redaksi / Breaking News: PSSI Putuskan Liga 1 Berhenti Sementara
foto: Antara

Breaking News: PSSI Putuskan Liga 1 Berhenti Sementara

JAKARTA, Waspada.co.id – PSSI memutuskan untuk menghentikan Liga 1 senior sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, seusai mengelar rapat Exco PSSI di Jakarta, Selasa (25/9).

“Kami memutuskan untuk menghentikan Liga 1 senior dalam pertandingan putaran kedua di 18 klub sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” kata Edy.

Edy menjelaskan keputusan ini adalah bentuk keprihatinan PSSI atas tewasnya anggota The Jak Mania, Haringga Sirla, jelang pertandingan antara Persib Bandung dan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/9) lalu.

Pengeroyokan ini terjadi di luar Stadion GBLA. Pada insiden itu, Haringga menghembuskan nafas terakhir setelah dikeroyok dan dianiaya secara brutal oleh oknum pendukung Persib alias Bobotoh.

“Ini adakah salah satu bentuk keprihatinan kami dan rasa belasungkawa kami terhadap almarhum,” tutur Edy,

Dalam masa pengenhentian Liga, Edy menyatakan PSSI akan berkoordinasi dengan berbagai pihak yakni PT LIB, klub, dan fans. Dikatakan, pihaknya juga akan melaporkan hal ini kepada AFC dan FIFA. (wol/aa/cnn/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Penutup Laga Kandang Nan Sempurna

MEDAN, Waspada.co.id – Tiga poin penting dikantongi PSMS Medan, setelah meredam Persebaya Surabaya 4-0 dalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: