_
Home / Sports / Nasional / BOPI temukan rekomendasi mencurigakan dari KONI

BOPI temukan rekomendasi mencurigakan dari KONI

WASPADA ONLINE

JAKARTA – Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) menemukan adanya surat rekomendasi mencurigakan yang dikeluarkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) ihwal pelaksanaan Indonesian Super League 2015. Rekomendasi ini dinilai BOPI sebagai rekomendasi ‘aspal’ (asli tapi palsu).

“Ada orang KONI yang bilang surat ini asli. Namun, ada pula yang mengatakan kalau surat itu palsu,” ujar Sekjen BOPI, Heru Nugroho, baru-baru ini.

Heru mengaku mendapat surat rekomendasi ‘aspal’ ini dari seseorang di Kementerian Pemuda dan Olahraga. Sementara, orang Kemenpora -yang tak mau disebut namanya ini- mendapat surat itu dari seseorang di KONI.

Surat yang ditujukan pada Ketua Umum PSSI ini merupakan restu KONI ihwal pelaksanaan kompetisi Indonesia Super League 2015. Surat yang ‘ditandatangani’ Sekjen KONI, EF Hamidy, ini juga ditembuskan pada Kabintelkam POLRI.

Sementara itu, Heru mengaku telah melapor pada Deputi V Bidang Harmonisasi Kemenpora, Gatot S Dewa Broto. Menurutnya, Kemenpora yang berhak melakukan klarifikasi ihwal surat tersebut.

“Saat ini Pak Gatot sudah tahu dan sedang melakukan klarifikasi. Namun, menurutnya, nggak ada orang KONI yang bisa dihubungi,” tandas Heru.

Editor: AUSTIN ANTARIKSA
(dat06/wol/bolanet)

Check Also

Rakor KONI se-Sumatera Dukung PON Sumut-Aceh 2024

MEDAN, WOL – Rapat Koordinasi (Rakor) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) se-Sumatera yang berlangsung di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.