Home / Fokus Redaksi / Bima Sakti Minta Maaf Timnas Tersingkir
Antara

Bima Sakti Minta Maaf Timnas Tersingkir

BACOLOD,Waspada.co.id – Hasil imbang 1-1 antara Filipina dan Thailand di Stadion Panaad, Rabu (21/11) malam, memastikan Timnas Indonesia tersingkir dan gagal lolos Grup B Piala AFF 2018.

Hasil ini membuat Thailand tak tergoyahkan di puncak klasemen dengan tujuh poin. Tim Gajah Perang unggul produktivitas gol atas Filipina yang juga berada di posisi kedua dengan perolehan nilai sama.

Singapura sukses menaklukkan Timor Leste 6-1 dan berhak menduduki peringkat ketiga dengan enam angka. Sementara itu, skuad Garuda sudah dipastikan angkat koper karena tidak mungkin mengejar perolehan poin Thailand dan Filipina.

Tim asuhan Bima Sakti hanya menang atas Timor Leste 3-1, sedangkan dua kali kalah dari Singapura (0-1) dan Thailand (2-4). Selanjutnya, Indonesia akan menjamu Filipina di Jakarta pada 24 November mendatang. Nantinya, Thailand, Filipina, dan Singapura sama-sama bersaing lolos ke semifinal.

Atas kegagalan ini, Bima Sakti pun meminta maaf. Pelatih Timnas Indonesia tersebut mengaku sedih dengan gugurnya Evan Dimas cs. Selain itu, Bima juga menyampaikan pesan kepada masyarakat Indonesia atas kegagalan skuad Garuda.

“Pertama saya menyampaikan permintaan maaf kepada PSSI dan juga pecinta sepakbola Indonesia. Kita semua sedih dengan hasil ini,” kata Bima Sakti tetap menegaskan timnas wajib meraih kemenangan melawan Filipina.

“Saya sudah berpesan kepada pemain agar untuk pertandingan Minggu nanti harus ditutup dengan kemenangan,” kata mantan gelandang timnas itu. (wol/aa/cnn/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Vigit Waluyo Disebut Jadi Dalang Pengaturan Skor

JAKARTA, Waspada.co.id – Nama Vigit Waluyo kembali disebut sebagai dalang pengaturan skor sepakbola Indonesia alias ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: