Home / Sports / Nasional / Bambang Pamungkas Wakil Pemain di Komite Ad Hoc
liputan6

Bambang Pamungkas Wakil Pemain di Komite Ad Hoc

JAKARTA, WOL – Sekjen PSSI, Azwan Karim, mengatakan sudah mendapatkan kabar dari perwakilan Joint Delegation FIFA dan AFC yang beberapa waktu lalu datang ke Indonesia, bahwa nama perwakilan pemain untuk masuk Komite Ad Hoc.

Nama yang sudah diajukan melalui FIFPro adalah Bambang Pamungkas. Dengan tambahan nama mantan striker Persija Jakarta tersebut, kini Joint Delegation tinggal menunggu nama yang diajukan menjadi perwakilan pemerintah saja.

“Sejauh ini dari pemain, saya dapat informasi yang masuk Bambang Pamungkas. Tinggal satu elemen dari pemerintah,” tutur Azwan kepada wartawan baru-baru ini.

Pengajuan nama dari pemerintah sangat dibutuhkan sesegera mungkin, karena Komite Ad Hoc ini nantinya akan menjadi perpanjangan tangan FIFA dalam menyelesaikan kisruh sepakbola nasional yang selama ini tak kunjung selesai.

Sebenarnya, tenggat waktu yang diberikan oleh Joint Delegation untuk pengajuan nama-nama calon anggota Komite Ad Hoc ialah sebelum 13 November 2015. Harapannya, jika nantinya Komite Ad Hoc terbentuk, dapat segera bekerja, dan memperpendek masa suspensi yang diberikan FIFA kepada Indonesia.

“Kemarin memang tetap tenggat, karena ide awalnya, sebelum diformalkan, tim ini sudah bisa berjalan dan bisa mempercepat suspensi dicabut,” jelas Azwan.

Setelah tenggat waktu pertama terlewati, Indonesia hanya memiliki waktu hingga 22-23 Desember mendatang untuk memastikan Komite Ad Hoc terbentuk. Karena pada tanggal tersebut, akan digelar Exco FIFA Meeting, yang salah satu agendanya membahas perkembangan situasi konflik di Indonesia.

Jika ternyata hingga tenggat waktu tersebut, Komite Ad Hoc tidak juga terbentuk. Maka kemungkinan besar, sanksi terhadap Indonesia dibawa ke agenda Kongres Tahunan FIFA pada Februari mendatang.

 

credit foto: liputan6

(wol/goal)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

tags

Check Also

Sidang Exco PSSI Jadi Penentu Nasib Luis Milla

MEDAN,  Waspada.co.id – Hasil kurang baik yang diraih skuad Timnas U-23 di Asian Games 2018 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: