Breaking News
Home / Sports / Nasional / Aturan Pemain U-23 Harus Jelas
foto: Antara
foto: Antara

Aturan Pemain U-23 Harus Jelas

MALANG, WOL – Pelatih Arema FC, Aji Santoso, menuntut adanya penjelasan lebih detail mengenai regulasi penggunaan pemain U-23 untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2017.

Seperti diketahui, PSSI sebelumnya menyosialisasikan kepada seluruh klub peserta ISL bahwa mereka harus mengontrak minimal lima pemain U-23, yang tiga di antaranya harus dimainkan sebagai starter. Namun itu masih wacana lantaran menunggu respons dari seluruh klub.

Aji pun tak ingin kebijakan ini menjadi tak tepat sasaran dalam penerapannya di kompetisi nanti. Meski dia menyadari, aturan tersebut bisa banyak memunculkan para pemain muda yang berkualitas.

“Sebenarnya tetap ada positifnya, namun harus diperjelas karena tujuan dari pak ketua ini adalah bagaimana pemain muda ini lebih banyak mendapatkan kesempatan bermain. Itu bagus untuk tim nasional, akan tetapi aturannya harus jelas,” kata Aji baru-baru ini.

“Misalnya aturannya harus main 90 menit, kan tidak bisa seperti itu. Karena misalnya dia main jelek, kalau dia cedera bagaimana? Jadi harus diperjelas. Prinsipnya dari saya, kami memberikan support karena untuk kebaikan tim nasional, karena selama ini kurang muncul,” tambah mantan pelatih Timnas U-23 itu.

“Aturan lain yang bisa membuat bingung misalnya, U-23 harus diganti dengan U-23 kan repot. Sekarang kami memasang tiga pemain usia 23 tahun, lalu pemain yang misalnya striker cedera, sementara pemain pengganti posisinya adalah stopper, kan enggak mungkin digantikan,” ujarnya.

Arema sendiri saat ini sudah memiliki enam pemain berusia di bawah 23 tahun. Mereka adalah Utam Rusdiana, Ryuji Utomo, Junda Irawan, Dio Permana, Dedik Setiawan, dan Ahmad Nufiandani. Sehingga mereka tak mengalami masalah soal jumlah minimal pemain U-23 yang harus dikontrak.

“Kami juga masih banyak pemain muda lain di sini, sehingga tidak akan menjadi masalah besar,” tuturnya. (wol/aa/goal/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

WOL Photo/Mezut Ilham

Puluhan Polisi Diturunkan Amankan Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa USU

MEDAN, WOL – Puluhan personel Sabhara Polrestabes Medan dan Kepolisian Polsek Medan Baru mengamankan jalannya ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.