Home / Fokus Redaksi / Atlet Sumut Sumbang Emas Bagi Indonesia
foto: Antara

Atlet Sumut Sumbang Emas Bagi Indonesia

JAKARTA, WOL – Atlet wushu asal Sumatera Utara, Lindswell Kwok, kembali sukses mengharumkan nama Indonesia di Kejuaraan Dunia Wushu 2015 dengan merebut medali emas Wushu Taolu kelas Women’s Taijiquan, Sabtu (14/11).

Ini menjadi emas keempat bagi Lindswell di Kejuaraan Dunia setelah sebelumnya sempat merebutnya pada tahun 2008 saat masih junior dan masuk kelas senior pada tahun 2009 dan 2013. Atlet cantik Sumut tersebut memang menjadi salah satu tumpuan Indonesia dalam Kejuaraan Dunia Wushu yang digelar di Istora Senayan, Jakarta.

Pewushu asal Medan itu bakal turun pada dua nomor andalannya, taijijian (pedang) dan taijiquan (tangan kosong).

“Senang sekali, PB Wushu Indonesia sudah susah payah mengadakan kejuaraan dunia di sini, jadi kita sebagai atlet juga sangat termotivasi juga, jangan hanya sukses penyelenggaraan saja sebagai tuan rumah, tapi juga sukses prestasi” kata dara berusia 24 tahun ini.

Pewushu asal Sumatera Utara ini mendapat penilaian lebih tinggi dari para pesaingnya. Dewan juri sepakat memberi nilai 9.70 untuk Lindswell disusul Suijin Chen (Hong Kong/9,68) dan Shin Yii Ng (Malaysia/9,66).

Selain Lindswell, Indonesia mendapat tambahan emas dari Charles Sutanto. Tampil di nomor jianshu (pedang), Charles meraih medali emas dengan skor tertinggi 9,64. Charles unggul 0,02 poin dari Andrei Solovev (Rusia) dan Weng Son Wong (Malaysia) yang mencatat skor 9,37.

Charles mengungkapkan dirinya sendiri cukup terkejut dengan hasil di Kejuaraan Dunia kali ini karena lawan yang dihadapinya adalah atlet yang sudah punya banyak pengalaman di kejuaraan internasional seperti Andrei Solovev yang meraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2013.

“Tadi saya hanya mencoba bermain tanpa beban saja karena posisi saya tidak diunggulkan. Ini adalah medali emas pertama saya di Kejuaraan Dunia. Sekarang saya mengincar prestasi serupa di dua nomor lain yang akan saya hadapi yaitu changquan dan qianshu,” ujarnya.(wol/beritasatu/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Kekalahan City Warnai Debut Mahrez

CHICAGO, Waspada.co.id -Laga International Champions Cup (ICC) 2018 mempertemukan Manchester City melawan Borussia Dortmund di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: