Home / Sports / Nasional / Atlet Jalan Cepat Indonesia Pecahkan Rekor Nasional
ATLETIK - JALAN CEPAT 50 KM PUTRA (foto: antara)

Atlet Jalan Cepat Indonesia Pecahkan Rekor Nasional

JAKARTA, Waspada.co.id– Cabang atletik Asian Games 2018 mempertandingkan nomor jalan cepat 50 km. Hendro menjadi satu-satunya atlet yang turun di nomor tersebut yang digelar di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (30/8).

Hendro yang baru pertama kali turun di nomor tersebut hanya mampu finish kelima. Meski begitu, Hendro patut berbangga karena berhasil memecahkan rekor nasional. Rekor jalan cepat 50 km sendiri dipegang oleh Sutrisno dengan waktu 4 jam 32 menit 30 detik pada 1997. Hendro mencatat 4 jam 32 menit 20 detik.

“Ini pertama kalinya saya turun di 50 km. Catatan waktu saya memecahkan rekor nasional. Memang itu sesuai dengan harapan dari pelatih,” kata Hendro.

“Tapi ini jauh dari target pribadi saya. Saya kalau ikut pertandingan selalu memiliki target. Target saya adalah bisa 4 jam 10 menit,” tambah Hendro.

Hendro menjelaskan target tersebut sebenarnya terlalu memaksa buat dirinya. Apalagi persiapan yang dilakukan dirasa kurang maksimal. Diakui, beberapa waktu lalu sempat mengalami keram otot saat pemusatan latihan di Yogyakarta dan tenaga medis minim.

“Kami hanya memanfaatkan vitamin lokal dan nutrisi makanan. Ya, jujur saya kecewa. Tapi saya sudah berbuat maksimal, tapi belum maksimal,” kata Hendro.

Nomor jalan cepat ini dimenangkan oleh Hayato Katsuki (Jepang) dengan waktu 4 jam 3 menit 30 detik. Qin Wang (Tiongkok) menjadi runner up dengan 4 jam 6 menit 48 detik, sedangkan perunggu milik Hyunmyeong Joo (Korsel). (wol/aa/vvn/dv)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Jokowi Nonton Bareng Penutupan Asian Games di Tenda Pengungsi Gempa Lombok

LOMBOK, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo menyaksikan penutupan Asian Games 2018 bersama pengungsi gempa di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: