Home / Sports / Nasional / Atlet Gagal Raih Medali Tetap Dapat Bonus
foto: Antara

Atlet Gagal Raih Medali Tetap Dapat Bonus

JAKARTA, Waspada.co.id – Pemerintah tidak hanya memberikan bonus kepada atlet peraih medali di Asian Games 2018. Atlet yang gagal menyumbangkan medali juga tetap kebagian bonus.

Tentu besarannya berbeda, tetapi Pemerintah meyakinkan anggaran sudah ada bersamaan dengan bonus-bonus yang diberikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Minggu (2/9) kemarin.

“Yang menarik adalah di tahun (ini) atlet yang tidak dapat medali juga diberikan bonus. Besarnya Rp20 juta,” kata Menpora Imam Nahrawi.

Disebutkan, atlet hingga pelatih dan asisten pelatih semuanya mendapatkan bonus. Anggarannya, sudah ada dan langsung ditangani oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani. Untuk total bonus, Menpora mengatakan negara mengucurkan hingga lebih kurang Rp210 miliar. Nominal itu tidak termasuk yang akan ikut Asian Paragames karena anggaran diambil langsung dari APBN.

“Ada juga yang bersumber dari BA-BUN (Belanja Anggaran Bendahara Umum Negara). Yang penting, sekarang sudah cair semua,” katanya.

Pemerintah juga memberi peluang bagi para peraih medali, jika memang ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Mereka akan langsung masuk tanpa melalui tes terlebih dahulu. Ketika menjadi PNS, lanjut Imam, mereka juga tidak akan bekerja di balik meja layaknya mayoritas PNS lain.

“Kerjanya di lapangan. Di pelatnas. Latihan terus, sehingga pemerintah menjamin bulanannya. Menjamin masa depan,” jelas Imam. (wol/aa/vvn/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Peraih Medali Asian Games Bisa Langsung Jadi PNS Tanpa Tes

JAKARTA, Waspada.co.id – Chef de Mission (CdM) Asian Games 2018 sekaligus Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: