Home / Fokus Redaksi / Asian Games Sukses, Jokowi Target Tuan Rumah Olimpiade
foto: Antara

Asian Games Sukses, Jokowi Target Tuan Rumah Olimpiade

BOGOR, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa Indonesia akan segera mengajukan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Pengajuan dilakukan karena Indonesia dianggap telah sukses menyelenggarakan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

“Indonesia yakin untuk bisa dan mampu menjadi tuan rumah untuk pehelatan yang lebih besar. Oleh sebab itu, Indonesia berencana secepatnya untuk mengajukan diri sebagai kandidat tuan rumah Olimpiade pada tahun 2032,” ujar Jokowi di Istana Bogor, Sabtu (1/9).

Pernyataan itu disampaikan usai Jokowi menerima Presiden Komite Olimpiade Internasional (International Olympic Committee/IOC) Thomas Bach serta Presiden Dewan Olimpiade Asia (Olympic Council of Asia/OCA) Syeikh Ahmad Al Fahad Al Sabah.

Menurut Jokowi, keduanya kagum dengan kesuksesan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games. Pemerintah Indonesia, selain sukses menyelenggarakan, dinilai juga sukses membangkitkan antusiasme seluruh masyarakat. Selain itu, INASGOC dinilai sukses menggerakkan ribuan relawan di Jakarta dan Palembang untuk menyelenggarakan Asian Games.

“Saya kira inilah modal yang sangat kuat yang kita miliki (untuk menyelenggarakan Olimpiade), yaitu pengalaman yang kita miliki dalam penyelenggaraan Asian Games ke-18 ini,” ujar Jokowi. (wol/aa/vvn/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Super Junior ‘Reuni’ Bersama Presiden Jokowi

SEOUL, Waspada.co.id – Anggota boyband K-pop, Super Junior, tidak melewatkan kesempatan emas ketika Presiden Joko ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: