Home / Sports / Nasional / Angga/Rizky Luar Biasa
PBSI

Angga/Rizky Luar Biasa

SINGAPURA, WOL – Penampilan luar biasa diperlihatkan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Keduanya berhasil merebut gelar juara Singapura Terbuka Super Serie 2015, Minggu (12/4).

Ini merupakan gelar perdana bagi Angga/Ricky sejak dipasangkan tahun lalu sekaligus satu-satunya gelar yang berhasil dibawa pulang tim Indonesia dari Singapura. Di final, Angga/Ricky mengalahkan unggulan lima Fu Haifeng/Zhang Nan (Tiongkok) 21-15, 11-21, 21-14.

“Akhirnya pecah juga di Singapura. Grand prix sempat final, challenge juga final, tapi bisa langsung juara di super series. Alhamdulillah kami sangat bersyukur. Hasil ini tak terduga, kami merasa sangat senang,” kata Ricky.

“Saya nggak percaya bisa menang, rasanya senang sekali. Di set kedua kami agak lengah dan kalah cepat. Kami juga banyak mati sendiri, tapi di set ketiga kami bisa kembali. Bermain lebih sabar dan fokus satu-satu, akhirnya bisa menang,” kata Angga.

Gelar perdana Angga/Ricky langsung berhasil menembus level super series. Sejak dipasangkan, prestasi terbaik mereka adalah runner-up Macau Terbuka Grand Prix Gold 2014 dan Thailand International Challenge 2015.

“Terima kasih kepada Tuhan, teman, keluarga, pelatih dan keluarga besar PBSI. Ke depannya semoga kami berdua bisa juara-juara lagi di turnamen berikutnya,” kata Angga lagi.

Gagal di ganda putra, Tiongkok tetap berjaya di nomor lain dengan merebut tiga gelar. Unggulan utama ganda campuran, Zhang Nan/Zhao Yunlei, menjadi juara tanpa bertanding setelah Lu Kai/Huang Yaqiong juga asal Tiongkok mundur akibat cedera.

Gelar ganda putri direbut Ou Dongni/Xiaohan Yu dengan mengejutkan unggulan utama asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi 21-17, 21-16. Satu gelar Tiongkok lain disumbangkan Sun Yu yang menjuarai tunggal putri hasil mengungguli Tai Tzu Ying (China Taipei) 21-13, 19-21, 22-20. Gelar tunggal putra diraih Kento Momota (Jepang). (wol/pbsi/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Kekalahan City Warnai Debut Mahrez

CHICAGO, Waspada.co.id -Laga International Champions Cup (ICC) 2018 mempertemukan Manchester City melawan Borussia Dortmund di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: