_
Home / Sports / Nasional / Anak Batak di Inggris Ingin Bela Timnas
instagram

Anak Batak di Inggris Ingin Bela Timnas

BLACKBURN,Waspada.co.id – Kedatangan skuad Garuda Select di Inggris mengundang perhatian banyak pihak, termasuk pemain muda klub Inggris yang kembali menumbuhkan mimpinya membela Timnas Indonesia, yakni Joseph Ferguson Simatupang.

Remaja keturunan Batak tersebut mengaku telah menimba ilmu sepakbola di akademi usia muda Blackburn Rovers yang saat ini berkompetisi di Liga Champions Inggris. Di usianya saat ini, Joseph mengaku akan mempertimbangkan kewarganegaraannya dan peluang membela Indonesia.

“Saya baru 16 tahun dan telah bermain untuk Blackburn Rovers sejak usia 11 tahun,” ucap Joseph baru-baru ini.

Sebagai pemain keturunan Indonesia, tentu Joseph memiliki ketertarikan untuk membela skuad Garuda. Kedatangan Garuda Select di Inggris bersama sejumlah pelatih Tanah Air juga menguatkan mimpi Joseph berseragam Merah Putih.

“Suatu kebanggaan bermain untuk Tim Nasional Indonesia, sebagaimana saya juga sudah memiliki koneksi, tentu itu (bermain di Timnas) akan menjadi luar biasa untuk saya dan keluarga,” ucap Joseph antusias.

“Ibu saya asli Indonesia, dan saya bisa Bahasa Indonesia sedikit,” ujarnya.

Joseph turut ambil bagian saat Blackburn Rovers U-18 mendapat tantangan uji coba bersama Garuda Select pada 12 Maret lalu. Namun, Joseph dan kawan-kawan takluk dari David Maulana cs 0-4. (wol/aa/indosport/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Loew: Neuer Tetap Kiper Utama Jerman

BERLIN, Waspada.co.id – Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew, tetap memastikan Manuel Neuer sebagai penjaga gawang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.