_
Home / Fokus Redaksi / Ahsan/Hendra Jadi Penyelamat Muka Indonesia
foto: pbsi

Ahsan/Hendra Jadi Penyelamat Muka Indonesia

BIRMINGHAM, Waspada.co.id – Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil meraih gelar juara All England 2019, setelah mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) 11-21, 21-14, 21-12, Minggu (10/3) malam.

Gelar juara ini sekaligus menjadi satu-satunya bagi Indonesia. Hebatnya, Hendra Setiawan sempat diragukan tampil karena cedera betis kanan. Namun, Hendra menyatakan siap tanding meski tak dalam kondisi prima.

Ahsan/Hendra pun memulai pertandingan dengan baik kala unggul 4-1, namun Aaron/Soh bangkit dan mengejar 4-4. Setelah bergantian unggul, Aaron/Soh terus memimpin dan menutup set pertama 21-11.

Penampilan Hendra yang membaik di set kedua menjadi pembeda dan membuat ganda putra veteran Indonesia itu memimpin 7-2. Tak ingin kecolongan lagi, Ahsan/Hendra tampil tenang hingga memaksa rubber set pasca-kemenangan 21-14.

Pertarungan sengit terjadi di set penentu. Namun, Ahsan/Hendra terlihat unggul pengalaman dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 21-12. Pasangan Indonesia tersebut merebut gelar jawara dalam tempo 48 menit.

“Pertama saya mengucapkan syukur alhamdullilah sudah bisa juara lagi di sini. Saya sangat senang dan terima kasih buat suporter dari Indonesia dari manapun, juga yang menonton di sini,” tutur Ahsan.

“Bertanding dengan menahan rasa sakit akibat cedera memang tidak mudah. Akan tetapi, saya lebih ke fokus pada pertandingan. Saya tidak mau memikirkan cedera,” tukas Hendra.(wol/aa/cnn/okz/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Rekor Buruk Milik Fajar/Rian Berakhir

Kuala Lumpur, Waspada.co.id – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akhirnya berhasil memecahkan rekor pertemuan dengan unggulan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: