Home / Sports / Nasional / Ada Peran Bob Hasan di Balik Sukses Zohri
foto: twitter

Ada Peran Bob Hasan di Balik Sukses Zohri

JAKARTA, Waspada.co.id – Lalu Muhammad Zohri, remaja berusia 18 tahun asal Lombok, berhasil menoreh tinta emas dengan menjadi juara lari 100 m di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia.

Saat dinyatakan sebagai juara, semua mata tertuju padanya karena sempat terlihat bingung mencari bendera Merah Putih. Berstatus sebagai anak yatim piatu, Zohri nyaris gagal berangkat ke Finlandia.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Mohammad “Bob” Hasan. Bob Hasan mengungkapkan bahwa dirinya menanggung semua biaya dan persyaratan Zohri.

Kendala terbesar dalam memberangkatkan atlet biasanya di masalah visa dan pengangkutan peralatan. Biaya pembuatan visa ke Finlandia sendiri berkisar Rp1 juta. Jumlah tersebut belum termasuk biaya layanan sekitar Rp400 ribu.

Selain itu, persyaratan lain yang cukup memberatkan adalah bukti kepemilikan dana yang cukup selama tinggal. Bukti ini bisa berupa rekening bank atau slip gaji selama tiga bulan terakhir. Bagi siswa dan anak di bawah umur bisa melampirkan kontrak kerja dan rekening bank orang tua untuk tiga bulan terakhir.

Di sinilah proses pembuatan visa terkendala. Untung saja, Zohri akhirnya tetap bisa diberangkatkan, berlari, menang, dan jadi juara dunia. Seperti diketahui, ibu Zohri (Saeriah) meninggal dunia pada tahun 2015 dan Lalu Ahmad Yani (ayah) meninggal tahun lalu.(wol/aa/warkot/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Keren! Pemain Piala Dunia Tampil di Asian Games

SEOUL, Waspada.co.id – Cabang sepakbola di Asian Games 2018 dipastikan bakal menarik, setelah salah satu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: