Home / Sports / Nasional / 7 Universitas Berlaga di LIMA Basketball
WOL Photo/Ari

7 Universitas Berlaga di LIMA Basketball

MEDAN, Waspada.co.id – Tujuh universitas se Sumatera akan berlaga di Liga Mahasiswa (LIMA) yang akan dilaksanakan di GOR Universitas Prima Indonesia (Unpri), Jalan Danau Singkarak Gg Madrasah, Sei Agul, Kecamatan Medan Helvetia pada 6-13 Juli mendatang.

Tujuh tim putra yang akan bertarung pada kompetisi bol abasket yang disponsori Gojek ini adalah Unpri, Perguruan Tinggi Cendana, STIE Eka Prasetya, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), UIN Suska Riau, STMIK TIME, dan Universitas Pelita Harapan.

General Manager LIMA, Rida Achmad, mengatakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, untuk tahun ini karena kurangnya peserta, untuk tim putri tidak ditiadakan.

“Semoga dengan terus diselenggarakannya, khususnya di Kota Medan dapat meningkatkan antusiasme pecinta olahraga basket sehingga memotivasi munculnya tim-tim baru,” ujar kepada wartawan di Medan, Rabu (4/7).

Dikatakan, penyelenggaraan event ini bertujuan untuk mendukung sportivitas generasi muda dan melahirkan atlet atlet muda yang bisa mengharumkan nama bangsa. Di sisi lain sebagai dukungan kepada pebasket muda untuk peduli pendidikan. Salah satu prasyarat bagi peserta adalah minimal IPK 2,0.

Rektor UNPRI, Dr Chrismis Novalinda Ginting SSiT, mengapresiasi pelaksanaan LIMA ini. Kabid Bindpres Perbasi Sumut, Herijanto, mengatakan Sumut pernah menjadi barometer bola basket di tanah air.

“Dulu, Sumut menjadi barometer bola basket di tanah air. Untuk itu, harapan kami kompetisi ini dapat melahirkan atlet-atlet bola basket yang dapat membangkitkan dan mengharumkan nama Sumatera Utara ke depan,” tegas pria yang akrab disapa Tek Peng ini. (wol/at/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Gaston Rindu Atmosfer Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Mantan penyerang PSMS Medan asal Argentina, Gaston Castano, kembali mencoba peruntungan berkarir ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: