Home / Sports / Nasional / 500 Siswa SD Dapat Pelatihan Berstandar Internasional
image dynamics

500 Siswa SD Dapat Pelatihan Berstandar Internasional

JAKARTA, WOL – Sebanyak 500 siswa Sekolah Dasar mendapat pelatihan sepakbola berstandar internasional bertajuk Nestle MILO Football Clinic Day di Lapangan Sepakbola Pertamina-Simprug, Sabtu (17/12). Pelatih bertujuan untuk mengembangkan sepakbola Indonesia.

Materi yang diajarkan kepada para peserta adalah teknik-teknik dasar dalam bermain sepak bola. Teknik-teknik yang diajarkan di antaranya, dribbling, passing, shooting, controlling, turning, dan keeping.

Pelatih-pelatih berlisensi AFC seperti Zaenal Abidin dan Kurniawan Dwi Yulianto memberikan pelatihan kepada para peserta. Selain itu, para pelatih FC Barcelona Escola, Aldric Miro Orteu dan Pere Bosquet Llop turut serta.

“Setelah mengirimkan 10 siswa SD untuk berlatih di FCBEscola Agustus lalu, kini kami kembali memberikan kesempatan bagi para peserta MILO Football Clinic Day usia 10-12 tahun untuk merasakan pengalaman berlatih bersama pelatih FCBEscola,” kata Prawitya Soemadijo selaku Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestle Indonesia.

“Semoga para peserta dapat semakin termotivasi untuk berlatih lebih giat lagi agar dapat mewujudkan cita-cita menjadi pesepakbola dengan tetap menerapkan nilai-nilai pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim,” tambahnya.

“Materi pelatihan yang kami susun sudah disesuaikan dengan standar aturan Federasi Sepakbola Internasional sehingga dapat memaksimalkan potensi para peserta. Semoga kegiatan ini dapat semakin mendorong lahirnya regenerasi pesepakbola berkualitas,” komentar Kurniawan.(wol/aa/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Tim Terbaik Versi Piala Dunia Jadi Lelucon

MOSKOW, Waspada.co.id – Piala Dunia 2018 sudah berakhir dan kejuaraan dimenangi oleh Prancis yang mengalahkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: