Home / Sports / Nasional / 31 Agustus, Timnas U-16 Mulai Uji Coba
WOL Photo/Ega Ibra

31 Agustus, Timnas U-16 Mulai Uji Coba

MEDAN, Waspada.co.id – Timnas U-16 akan bertolak dari Medan ke Kuala Lumpur untuk melakoni laga uji coba kontra sejumlah tim mulai 31 Agutus mendatang. Pelatih Timnas U-16, Fachri Husaini, mengatakan David Maulana cs juga akan melawan Timnas Oman U-16.

“31 Agustus, kami akan uji coba dengan tim Selangor U-17. Lalu dengan tim lokal Malaysia lainnya yang U-17, baru nanti 12 September dengan Oman karena mereka lolos juga ke Piala Asia,” ujar Fachri, Senin (27/8).

Ditanya kapan akan bertolak ke Kuala Lumpur, Fachri berharap timnya sudah akan berangkat pada Rabu (29/8) lusa. Fachri menambahkan Garuda Asia hanya akan TC (training camp) di Medan selama lima hari. Berarti, Selasa (28/8) terakhir latihan di Medan.

Di sisi lain, Timnas U-16 kini kedatangan wajah-wajah baru saat menggelar pemusatan latihan pada Minggu (26/8) kemarin. Pemain yang baru masuk sengaja didatangkan untuk mengisi sejumlah lini yang dinilai masih perlu ditambal.

Menurut Fachri, lima pemain baru berasal dari tim pelajar Indonesia serta tambahan dari Festival Sepakbola Filosofi Indonesia (Filanesia) di National Youth Training Centre (NYTC), Sawangan, Juli lalu.

“Butuh tambahan pemain karena memang ada beberapa posisi yang belum puas. Ada lima pemain dari tim pelajar sesuai rekomendasi coach Firman Utina serta sisanya dari Filanesia. Total ada sembilan pemain,” ucap Fachri menyebut timnya menargetkan lolos Piala Dunia U-17 tahun depan.

Meski kedatangan pemain-pemain baru yang akan menambah kekuatan tim, Fachri menegaskan hanya akan membawa 24 nama ke Piala Asia U-16 yang berlangsung September mendatang. (wol/at/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Timnas U-16 Bakal Uji Kekuatan Oman

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Ketua PSSI, Joko Driyono, mengatakan Timnas U-16 berencana menggelar tiga laga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: