Home / Fokus Redaksi / Nasib PSMS Ditentukan di Mattoangin
WOL Photo/Ega Ibra

Nasib PSMS Ditentukan di Mattoangin

BOGOR, Waspada.co.id – Apa boleh buat, perjuangan gigih PSMS Medan harus berakhir dengan kekalahan. Menjamu PS Tira di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (5/12), Ayam Kinantan tumbang 2-4.

Hasil ini menjadi tim asuhan Peter Butler kembali menjadi juru kunci klasemen sementara Liga 1 Indonesia. PSMS mengantongi nilai 37 dan tambahan poin penuh menjadikan PS Tira mengoleksi total 39 angka.

Selanjutnya, PSMS berharap dapat menaklukkan tuah Stadion Mattoangin kala menghadapi PSM Makassar pada Minggu (9/12) mendatang. Laga hidup mati tersebut bakal menjadi sulit bagi PSMS karena PSM sendiri butuh kemenangan untuk memastikan gelar juara musim ini.

Namun, Ayam Kinantan masih terbuka bertahan di Liga 1 dengan catatan mengalahkan PSM sembari berharap tim pesaing di papan bawah mengalami kekalahan. Saat ini, PSMS bersama dengan PS Tira, Perseru Serui, Mitra Kukar, dan Sriwijaya FC saling berjuang lolos degradasi.

Selain PSMS menghadapi PSM pada Minggu nanti, Borneo FC akan menjadi lawan bagi PS Tira. Lalu, Persipura Jayapura beradu dengan Perseru Serui diikuti laga antara Arema FC versus Sriwijaya FC, dan Persija Jakarta menjamu Mitra Kukar.

Kembali ke pertandingan, PS Tira diuntungkan oleh wasit ketika Shohei Matsunaga dihadiahi kartu merah pada menit 10. Kondisi tersebut dimanfaatkan tim asuhan Nilmaizar untuk membombardir gawang Abdul Rohim.

Aleksandar Rakic tampil gemilang bagi PS Tira dengan cetakan hattrick masing-masing pada menit 52, 77, dan 80. Satu gol Tira disumbangkan oleh mantan pemain PSMS, Dimas Drajad. Sementara itu, dua gol Ayam Kinantan diborong oleh Rachmad Hidayat. (wol/aa/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pengurus PSMS Siap Dievaluasi

MEDAN, Waspada.co.id – Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja, mengaku siap dievaluasi, bahkan mundur jika memang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: