_
Home / Sports / PSMS / Matangkan Persiapan Liga 2, PSMS Diuji Gumarang
WOL Photo/Ega Ibra

Matangkan Persiapan Liga 2, PSMS Diuji Gumarang

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan terus melakukan persiapan demi mematangkan tim guna mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia 2019. Salah satunya dengan melakukan ujicoba menghadapi tim Liga 3, Gumarang FC di Stadion Mini Kebun Bunga Medan, Kamis (13/6) petang.

Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning, mengakui jika masih ada beberapa hal yang harus dilihat lagi oleh tim pelatih, sehingga tim bisa lebih siap bertanding di Liga 2. Makanya dilakukan serangkaian ujicoba dengan tim-tim lokal Sumut.

“Besok memang anak-anak akan melawan Gumarang. Ujicoba ini untuk mematangkan tim sekaligus untuk melihat penampilan pemain yang baru bergabung,” ujar Gurning, Rabu (12/6).

Dikatakan, dalam laga tersebut tim pelatih rencananya akan menurunkan beberapa pemain yang tengah menjalani masa seleksi seperti Aji Nugroho dan pemain naturalisasi, Mohamadou Tassiou Bako. Begitu juga dengan beberapa pemain baru yang menyusul merapat.

“Ada waktu untuk menambah amunisi, tapi waktunya tidak banyak. Makanya saat ujicoba inilah kami mau melihat penampilan pemain yang seleksi ini. Kalau sekali saja kami lihat bagus akan kami ambil,” tegas mantan pelatih Arema FC ini.

Rencananya, tambah Gurning ujicoba juga akan dilakukan dua kali lagi yakni pada 16 dan 18 Juni. Namun pada laga ujicoba terakhir, tim pelatih meminta kepada pemain lawan agar tidak mencederai pemainnya.

“Laga ujicoba terakhir itu nanti saya minta sama pelatihnya agar main hati-hati. Boleh main keras dan cepat asal jangan sampai mencederai pemain, pasalnya cukup beresiko kalau sampai pemain cedera, mengingat 22 Juni kami sudah main,” pungkasnya. (wol/tjg/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Main di Teladan, Tak Ada Alasan PSMS Gagal

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan akan melakoni laga hidup mati penentu nasib menghadapi Babel United ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.