Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Mantap! Ayam Kinantan Petik Kemenangan Perdana
WOL Photo/Ega Ibra
WOL Photo/Ega Ibra

Mantap! Ayam Kinantan Petik Kemenangan Perdana

BEKASI, WOL – PSMS Medan meraih hasil positif di laga perdananya pada babak 8 Besar Liga 2 Indonesia dengan menaklukkan Kalteng Putra FC 2-1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Kamis (9/11) malam.

Dengan hasil ini, maka PSMS mengoleksi nilai tiga dan memimpin klasemen sementara. Di laga sebelumnya, Martapura FC menumbangkan Persis Solo 1-0 berkat gol tunggal Qischil G Minny di menit 66.

Meski bermain di luar kandang, skuad Ayam Kinantan tampil agresif. Lima menit laga berlangsung, PSMS membuka momentum dengan sundulan I Made Wirahadi. Sayang, bola masih dapat dibendung penjaga gawang Galih Sudaryono.

Menit 16, Made Wirahadi akhirnya mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari skema serangan yang rapi, Suhandi mengirim umpan yang langsung disambut sundulan keras Made ke sudut kiri bawah gawang Kalteng Putra.

Tertinggal, Kalteng Putra tampil lebih terbuka. Menit 74, gawang Kalteng Putra malah kemasukan lagi. Memanfaatkan umpan bola mati Gusti Sandria, Made Wirahadi lagi-lagi menjadi pencetak gol lewat tandukannya sekaligus memaksa Galih Sudaryono memungut bola dari gawangnya untuk kedua kali.

Kalteng Putra FC sempat memperkecil ketertinggalan enam menit sebelum peluit panjang. Berawal dari umpan Dominggus Fred, Eksel Runtukahu melepaskan sundulan ke sisi kanan gawang yang tak mampu dijangkau Abdul Rohim.

Pelatih Djadjang Nurjaman mengaku bersyukur atas kemenangan yang diraih timnya di laga perdana babak 8 Besar. Djanur menambahkan tiga poin ini menjadi modal penting bagi Ayam Kinantan melakoni dua laga selanjutnya kontra Martapura FC dan Persis Solo.

“Seperti yang sudah saya katakan, laga perdana ini berat. Namun Alhamdulillah kami bisa melewatinya, tentu ini hal yang baik bagi anak-anak. Meningat hasil ini diraih dengan kerja keras dan kekompakan,” tegasnya juga berharap pemain tidak larut euforia dan tetap fokus.

“Perjuangan baru dimulai, jadi jangan cepat puas diri. Intinya fokus dan terus kerja keras,” pintanya. (wol/aa)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ilustrasi : Okezone

DJP Bisa Pungut Pajak dari Rp5,7 Miliar Harta 7 WP yang Disembunyikan

  MANADO – Direktorat Jenderal Pajak (DJP) menyatakan potensi dari Wajib Pajak (WP) yang belum ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.